Bupati Karimun Resmikan Pemakaian Gedung IPHI Kecamatan Kundur

0
26

Peresmian pemakaian gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kundur oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., diwakili Bupati Karimun Dr. H. Aunur Raifq, S.Sos., M.Si., berlangsung di Gedung Aula IPHI Kecamatan Kundur Jl. Farit Muda Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (30/12/2023).

Karimun, Kepri // Dalam rangkaian acara tersebut diawali pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan sekapur sirih oleh pimpinan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kundur, H. Robin.

“Terimakasih kepada semua tokoh masyarakat Kundur yang terlibat dalam kegiatan pelaksanaan pemakaian Gedung IPHI Kecamatan Kundur pada hari ini, karena tanpa kerja keras dan kerjasama yang baik, acara ini tidak bisa terlaksana,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Karimun, H. Arif Fadilla juga menyampaikan terimakasih kepada para undangan yang sempat hadir pada acara pemakaian Gedung IPHI Kecamatan Kundur.
“Apresiasi kepada Bupati Karimun Bapak Dr. H. Aunur Raifq, S.Sos., M.Si., yang tidak henti-hentinya memperhatikan pembangunan Karimun khususnya Kundur,” ucapnya.

Pemotongan tumpeng oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur rafiq, S.os., M.Si., didampingi pimpinan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kundur, H. Robin bersama Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Karimun, H. Arif Fadilla sekaligus penandatanganan perasasti oleh Bupati.

Bupati Karimun juga mengucapkan, “Alhamdulillah, pada hari ini kita semua masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk hadir dan berkumpul di sini dalam rangka peresmian Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu 30 Desember 2023”.

“Saya apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan acara tersebut,” ucap Bupati.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Raifq, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa gedung Aula IPHI Kundur dibangun dari APBD Kabupaten Karimun tahun 2022-2023, dengan nilai sebesar Rp 1,1 milyar (Satu milyar seratus juta rupiah) dengan waktu pelaksanaan pembangunan 2 tahun.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Karimun juga menyampaikan rasa hormat kepada para rombongan dan para anggota DPRD Kabupaten Karimun, Hj. Rohani, Joko Warsilo dan para undangan yang telah hadir di acara pemakaian Gedung IPHI Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Bupati juga menyampaikan beberapa pencapaian yang telah dicapai selama kepemimpinannya, seperti jembatan Kuning Karimun, Pasar Mutiara Kundur, dan Islamic Center. “Serta Gedung Aula IPHI Kecamatan Kundur yang pada hari kita resmikan,” ucapnya.

Pesan Bupati, gedung ini mewah, maka pergunakanlah gedung ini sebaik mungkin dan rawatlah gedung ini sebisa mungkin, jadikan gedung Aula IPHI tersebut sebagai kebanggaan masyarakat Kundur.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad H. Sahari. Dalam doanya mengatakan, “Apa yang kita tanam hari ini akan kita panen di kemudian hari, maka tanamlah kebaikan maka kita akan memanen kebaikan juga”. (Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here