Beranda Daerah Bupati Nias Barat Launching Wisata Pantai Indah Balohili Di Desa Hilisoromi

Bupati Nias Barat Launching Wisata Pantai Indah Balohili Di Desa Hilisoromi

79
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Nias Barat, Sumut

Bupati Nias Barat kembali launching Desa wisata di Pantai Indah Balohili Desa Hilisoromi, Kecamatan Moro’o, Kab. Nias Barat pada Jumat (16/04/2021).

Seperti pada acara launching sebelumnya, acara diawali dengan penyambutan, kemudian kata pembukaan dari Camat Moro’o, Ukirman G. Waruwu. Beliau menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nias Barat yang berkenan hadir me-launching Desa wisata pantai indah Balohili Desa Hilisoromi, Kecamatan Moro’o Nias Barat. “Semoga hal ini menjadi awal yang baik untuk masyarakat Nias Barat,” ucapnya.
Kemudian laporan dari kepala Desa Hilisoromi sekaligus pemaparan profil Desa Hilisoromi.

Dalam acara Launching tersebut, wakil ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Haogomano Gulo, dalam sambutannya menyampaikan, “Launching Desa wisata pantai indah Balohili Desa Hilisoromi, Kecamatan Moro’o Nias Barat, kita sangat apresiasi”.

“Perjuangan pemerintah daerah terlebih Kadis Pariwisata Nias Barat, tapi dari lembaga DPRD Nias Barat tidak menjanjikan pembangunan dalam waktu dekat, karena keadaan keuangan daerah saat ini, karena perkiraan kami biaya pembangunan jalan dari simpang di atas, bisa mencapai Rp 5 miliar, dengan keuangan daerah saat ini, kami tidak bisa janjikan,” terangnya.
Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, saat ditemui wartawan di lokasi objek wisata mengatakan, “Kita melaksanakan launching ini, berdasarkan petunjuk dari kementerian pariwisata pusat, dengan sumber dana gotongroyong masyarakat sadar wisata, bukan kita ambil dari APBD, dan APBN”.

“Kita berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan lingkungan, dan selalu ramah kepada para pengunjung,” harap Bupati. (Yeremia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here