Beranda Hukum Bupati Probolinggo Dan Suami Kena OTT KPK, Diamankan Di Polda Jatim

Bupati Probolinggo Dan Suami Kena OTT KPK, Diamankan Di Polda Jatim

93
0

Probolinggo, Jatim

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari digelandang ke Polda Jatim setelah diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam giat operasi tangkap tangan (OTT), pada Senin (30/8/2021).

Dari pantauan bhayangkarautama.com, Bupati Tantri dibawa ke Ditreskrimsus subdit Tipikor Polda Jatim pada Senin (30/8) pagi. Tantri menjalani pemeriksaan dan baru keluar pukul 11.15 WIB.

Tantri tidak sendiri. Dia ditemani suaminya, Hasan Aminuddin. Hasan merupakan bupati Probolinggo selama dua periode sebelumnya, yakni 2003–2008 dan 2008–2013.

Mengenakan jaket merah, jilbab dan masker putih, Tantri hanya terdiam ketika keluar dari Ditreskrimsus menuju bus Polda Jatim. Dia akan dibawa ke kantor KPK, Jakarta, menggunakan bus.

Senada dengan Tantri, Hasan yang kini menjabat sebagai anggota DPR periode 2014–2019 dan 2019–2024 dari Fraksi Nasional Demokrat itu juga diam. Mengenakan jaket putih dan topi hitam, Hasan bungkam dan terus tertunduk sambil bersedekap.

Keduanya tampak masuk bus bersama 8 orang lain. Total terdapat 10 orang yang diperiksa polisi.

Terkait penangkapan Tantri dan Hasan, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan hal itu. ”Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” tutur Ali Fikri dalam keterangannya.

”Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” imbuh Ali.

Dia memastikan, setiap informasi perkembangannya akan disampaikan ke masyarakat. ”Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti pasti kami sampaikan lebih lanjut,” tambah Ali. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here