Beranda Daerah Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Anggota DPR RI Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Anggota DPR RI Dedi Mulyadi

47
0
Foto: Anne Ratna Mustika, SM., Bupati Kabupaten Purwakarta, Prov. Jawa Barat.

Purwakarta, Jabar

Publik di Kabupaten Purwakarta, saat ini dibuat heboh dengan langkah Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Bagaimana tidak, tak ada angin tak ada hujan Bupati perempuan pertama di kabupaten kecil ini dikabarkan melayangkan gugatan cerai kepada suaminya yang tak lain adalah Dedi Mulyadi, anggota komisi IV DPR RI .

Memang, bagi sebagian kalangan, isu gonjang-ganjing kaitan urusan rumah tangga pasangan tersebut sudah lama bergelinding dan jadi rahasia umum. Jika benar, jelas banyak kalangan yang sangat menyayangkan dengan langkah yang diambil Bupati Purwakarta ini.

Melihat dari Website SIPP milik Pengadilan Agama (PA) Purwakarta, gugatan cerai tersebut memang benar adanya. Gugatan dengan nomer register: 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022 itu juga dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa.

“Register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu 05 Oktober 2022,” ujar Asep kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Sementara itu, di kalangan pejabat lingkaran Ambu Anne isu tersebut juga santer terdengar. Ada sebagian kalangan yang juga membenarkan dengan gugatan cerai pasutri tersebut.

“Infonya begitu, didaftarkan hari Senin lalu (19/9/2022),” ujar sumber yang meminta namanya tidak tulis.

Hingga berita ini ditulis, awak media belum dapat mengkonfirmasi terkait langkah Bupati menggugat suaminya. Bahkan, awak media belum bisa meminta konfirmasi kepada penggugat ataupun tergugat

Profil Anne Ratna Mustika

Sosok yang dikenal dengan sebutan Ambu Anne lahir di Cianjur, 28 Januari 1982. Ia menghabiskan masa kecilnya dan menuntut ilmu di Kabupaten Cianjur, Prov. Jawa Barat, mulai dari sekolah di SD Negeri Gudang 2, SMP Negeri 1 Cikalong Kulon hingga SMA Negeri 1 Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur.

Setelah lulus SMA, Anne memilih merantau dan melanjutkan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wikara, Kabupaten Purwakarta.

Pada 1999, Anne mencoba peruntungan mengikuti pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta. Dewi Fortuna memihaknya, Anne keluar sebagai juara 1 di ajang tersebut. Tak sampai disitu, Anne juga sempat mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat tahun 2001. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here