Beranda Daerah Bupati Sidoarjo Resmikan Puskesmas Sidodadi

Bupati Sidoarjo Resmikan Puskesmas Sidodadi

21
0

Sidoarjo, Jatim

Puskesmas Sidodadi, Kecamatan Candi, Kab. Sidoarjo, diresmikan Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor, dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Selasa (23/3/2021).

Puskesmas Sidodadi yang berasal dari Puskesmas pembantu kini sudah menjadi Puskesmas utama, masyarakat akan lebih tercover untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan kesehatannya, yang mana kecamatan Candi sudah mempunyai 2 puskesmas induk mengingat pertumbuhan dan perkembangan penduduk di wilayahnya.
Gus Mudhlor, sapaan Bupati Sidoarjo berharap, dengan adanya Puskesmas baru ini, lebih meningkatkan pelayanan Promotif dan Preventif, dan tentunya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat candi khususnya.

“Puskesmas siap memberikan pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerjanya untuk mewujudkan Kecamatan Candi SEHAT menuju kecamatan SEHAT melalui progam Pelayanan Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Pelayanan Kesehatan Perseorangan (UKP).
Puskesmas Sidodadi Candi mengutamakan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Kadinkes, drg. Syaf S.

Berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 188/561/438.1.1.3/2020, Puskesmas Sidodadi termasuk dalam kategori puskesmas perkotaan non rawat inap dan siap memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya bagi 8 desa, dan masyarakat wilayah tersebut dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan lebih baik. (H Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here