Bupati Solok Dampingi Tim Wasev Mabes TNI AD, Tinjau Sasaran TMMD ke-118 Kodim 0309/Solok

0
10

Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI, tinjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 TA. 2023 di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok Sumatera Barat, Selasa (2/10/2023).

Solok, Sumbar | Tim Wasev Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E., M.M., didampingi Kasiter Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Inf Indra Padang, S.sos., Dansatgas TMMD 118, Kodim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si., Bupati Solok diwakili Asisten I Drs., Syahrial, M.M., menerima paparan Dansatgas TMMD lanjut meninjau sasaran fisik buka jalan usaha tani dan RTLH, meninjau sasaran non fisik, KB Kes oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok serta menyerahkan sarana kontak kepada Ketua pemuda Nagari Tanjung Alai, Yanda Eka Putra.

Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E., M.M., menyampaikan, kehadirannya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat adalah untuk memastikan proses TMMD berjalan dan hasil sesuai dengan yang direncanakan.

“Program TMMD ke-118 di Nagari ini, manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.
Dalam kunjungannya di Nagari Tanjung Alai, ia merasakan kebahagiaan masyarakat setempat akan adanya program TMMD di desa ini.

Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dan Polri dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apa yang sudah dikerjakan oleh satgas TMMD dapat bermanfaat untuk masyarakat, apa yang sudah dikerjakan agar dipelihara agar masa pakainya bisa lebih lama,” tandasnya.

Bupati Solok yang yang diwakili oleh Asisten I Drs. Syahrial, M.M., menyatakan bahwa tujuan TMMD ini merupakan kerja nyata dari TNI masuk desa dan TNI bersatu dengan masyarakat.

“Harapan kami, kedekatan antara TNI dengan rakyat ini bukan hanya sekedar seremoni tapi merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat. Apapun yang kita lakukan bersama, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Nagari Tanjung Alai dan mari kita bersama-sama mendukung dan ikut melaksanakan kegiatan ini,” tutupnya. (WDK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here