Beranda Daerah Cabor Karate Purwakarta Loloskan 11 Nomor Ke Porprov 2021 Dalam Babak Prakualifikasi...

Cabor Karate Purwakarta Loloskan 11 Nomor Ke Porprov 2021 Dalam Babak Prakualifikasi Di Subang

153
0

Purwakarta, Jabar

Atlet Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Purwakarta, meloloskan 11 nomor dalam Babak Prakualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, yang digelar di Subang pada tanggal 7-9 Desember 2021 yang lalu. Demikian dikatakan Ketua Forki Kabupaten Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, SH., M.I.Pol., di ruang kerjanya, Kamis (16/12/2021).

Dalam BK Porprov di Kabupaten Subang, Forki Purwakarta mengirimkan 15 atlet, bertarung di 13 nomor dari 15 nomor yang dipertandingkan.

Sekretaris Forki Kab. Purwakarta, Ira Mirawati, saat ditemui di Makodim 0619 Purwakarta, membenarkan bahwa para atlet karate Kabupaten Purwakarta mengikuti BK Porprov di Subang, diikuti atlet dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Kamis (16/12/2021)..
“Selain meloloskan 11 nomor, juga membawa pulang 1 (satu) perak dan 3 (tiga) perunggu. Purwakarta bertanding di 13 nomor dengan jumlah atlet 15 orang,” terang Ira.

“Alhamdulillah, 11 nomor lolos. Nomor yang tidak lolos adalah kata beregu putri dan komite perorangan putri -55,” tambahnya.

Atlet yang meraih medali perak adalah nomor Komite Putra + 84 atas nama Iman Faturahman. Untuk medali perunggu diraih oleh Yudha Fadilah untuk kata perorangan putra, Ilham dari nomor komite -67
dan Rani Haerunisa dari Komite putri -61.

Tambah Ira, Forki Kabupaten Purwakarta sebenarnya hanya menargetkan 50 persen dari jumlah yang dipertandingkan, namun hasilnya sangat luar biasa. Dari 13 nomor yang diikuti, meloloskan 11 nomor.
Diakuinya, pencapain prestasi atlet Forki Purwakarta, tidak lepas dari pembinaan ketua yang baru.

“Persiapan untuk BK Porprov Jabar hampir satu tahun, menjelang dua bulan pelaksanaan BK, rutinitas latihan ditingkatkan dan hasilnya alhamdullilah, melebihi target hampir 100 persen,” ujar Ira.

Hasil ini, kata dia, tidak lepas dari motivasi dan managerial Ketua Forki Kab. Purwakarta yang baru satu tahun ini menjabat.

“Persoalan non teknis selalu ada solusi, sehingga tidak menggangu teknis atlet dalam persiapan BK Porprov,” tutupnya mengakhiri. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here