Beranda Peristiwa Cabut RUU HIP : FPI Demo Di DPR RI

Cabut RUU HIP : FPI Demo Di DPR RI

31

Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis bakal, menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR untuk mendesak pemerintah dan DPR RI untuk mencabut pembahasan soal Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang dinilai sarat dan berbau komunisme, Rabu (24/06/2020).

Mendesak aparat penegak hukum untuk menegakkan dan melaksanakan UU nomor 27/1999 tentang Perubahan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berkaitan dengan Kejahatan Terhadap Keamanan Negara, khususnya pasal 107a, 107b,107c, 107d, dan 107e terhadap oknum oknum pelaku makar terhadap Pancasila. “Ketua Umum FPI – Ahmad Sobri Lubis”

Jakarta | “Pada hari ini, dalam rangka menyampaikan aspirasi kami untuk mencabut, memberhentikan, membatalkan RUU HIP,” kata Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (24/06/2020) di Jakarta.

Ormas yang tergabung dalam kelompok tersebut beberapa diantaranya merupakan pentolan-pentolan Ormas Islam di Indonesia. Yang tergabung dalam kelompok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Selain itu dijelaskan Ahmad Sobri Lubis, dalam tuntutan pihaknya sudah juga mendesak aparat penegak hukum agar mengusut tuntas inisiator RUU HIP, serta memproses mereka secara pidana. Pihak-pihak itu, kata dia, adalah mereka yang berupaya mengganti Pancasila sebagai dasar negara dengan Trisila dan Ekasila.

“Mendesak aparat penegak hukum untuk menegakkan dan melaksanakan UU nomor 27/1999 tentang Perubahan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berkaitan dengan Kejahatan Terhadap Keamanan Negara, khususnya pasal 107a, 107b,107c, 107d, dan 107e terhadap oknum oknum pelaku makar terhadap Pancasila,” jelasnya. **(Edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Diduga Langgar Perda No 8 Th 2011, Forkam Demo Mall Boxies 123