Capres Ganjar Pranowo Menyapa Masyarakat Kabupaten Ende Dengan Pesan Natal

0
104

Dihadapan ratusan simpatisan, pendukung dan relawan di Aula Paroki Mautapaga Ende, Calon Presiden RI, dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyerukan kepada warga masyarakat agar terus menjaga toleransi apalagi disaat bulan Desember ini, umat Kristen dan Katholik merayakan hari Natal.

Ende, NTT // Ratusan masyarakat yang memadati Gedung Aula Paroki Mautapaga Ende dengan setia tetap menunggu dari pagi, dengan antusias yang sangat tinggi menantikan kehadiran calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 3 (tiga) di Aula Mautapaga Ende, Sabtu (2/12/2023) .

Capres Ganjar menyampaikan, agar kedepan Pemilu berjalan damai, maka berikan suara dengan kesantunan. “Berikan kepada masyarakat dengan program dan visi dan misi yang sudah ada dengan senyum,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menjelaskan, masyarakat kita sudah sangat paham mana yang baik mana yang tidak. Mereka, lanjutnya punya akal, punya daya analisis sendiri yang kuat dan punya perasaan. Dan perasaan inilah yang harus dijaga.
“Tolong sampaikan kepada pendukung Ganjar-Mahfud, jangan menyinggung dan menyakiti perasaan orang lain,” pesan Ganjar.

Capres Ganjar juga berharap agar terus menjaga toleransi, apalagi disaat bulan Desember umat Kristen dan Katolik merayakan hari Natal.

“Selamat merayakan Natal, dan kepada umat yang lain agar kita menunjukan ke-Indonesiaan kita dengan sungguh-sungguh,” ungkap Ganjar Pranowo.

Dia mengakui, pertemuan yang dilaksanakan ini waktunya sangat pendek, namun dirinya berharap tidak memutuskan tali silahturahmi dan saling menguatkan.

“Kami harus lari kejar-kejaran dengan waktu, karena saya I Love Full Ende,” ucap Ganjar disambut teriakan histeris pendukungnya.
Ganjar menyebutkan, pertemuan ini sebagai penghormataan yang luar biasa kepada dirinya. Pada saat yang sama, dirinya juga memberikan penghormatan yang sama karena telah rela berjuang bersama.

Dikatakannya, bangsa ini sekarang membutuhkan persatuan Indonesia. Bangsa Indonesia hari ini butuh dukungan rakyat untuk melakukan kontrol. Hari ini isu perempuan dan anak, disabilitas, Human Trafficking mengemuka.

“Saya yakin bapak dan ibu mendukung dan membantu dalam bekerjasama mengatasi permasalahan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam kegiatan safari politiknya di Kabupaten Ende ini, Capres Ganjar Pranowo melakukan Ziarah ke Makam Yang Mulia Bapak Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota di Istana Keuskupan Ndona, kemudian nenyempatkan diri mengunjungi Kampus Uniflor dan kemudian Situs rumah pengasingan Bung Karno. Disana beliau sempat membasuh muka di sumur yang konon memiliki berkah tersendiri. Dan setelah itu melakukan sholat di ruang Samedi Bung Karno selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu Ganjar bersama rombongannya menuju Aula Paroki Mautapaga guna menyapa dan bertemu masyarakat pendukungnya.

Setelah bertemu dengan masyarakat di Aula Mautapaga, Ganjar akhirnya kembali ke Bandara Haji Hasan Aroeboesman untuk meneruskan perjalanannya guna melakukan safari politiknya di Pulau Rote. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here