Beranda Daerah Catut Nama Kadinsos Pandeglang, Agen E-warong BPNT Dipintai Sejumlah Uang Oleh Orang...

Catut Nama Kadinsos Pandeglang, Agen E-warong BPNT Dipintai Sejumlah Uang Oleh Orang Tidak Dikenal

44
0
Foto : Kwitansi yang mencatut nama Kadinsos Pandeglang

Pandeglang, Banten

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Hj. Nuriah, geram dengan beredarnya kwitansi berlogo Siliwangi mencatut nama dirinya untuk melakukan permintaan sejumlah uang kepada e-warong di wilayah kerjanya. Berkaitan dengan hal itu, Kadinsos sampaikan himbauan melalu voice note atau pesan suara yang dikirimkan kepada timkor BPNT seluruh kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Senin (3/1/2022).

“Demi Allah saya tidak pernah kenal apalagi menyuruh orang mengatasnamakan diri saya, untuk meminta sejumlah uang kepada agen e-warong,” ungkapnya.

Terkait beredarnya kwitansi berlogo Siliwangi tersebut, Nuriah menegaskan bahwa orang tersebut merupakan oknum yang mengatasnamakan dirinya, dengan modus penipuan meminta sejumlah uang sebesar Rp 500.000 kepada agen e-warong.

“Saya tegaskan, kalau ada oknum tersebut, segera tangkap, foto dan serahkan ke Polsek setempat, karena saya juga mau tau siapa orangnya,” tegasnya.

Terpisah, Aktivis Kemanusiaan Tim Reaksi Cepat Jangkar, Mulyono, mendesak aparat kepolisian segera menangkap oknum yang meminta sejumlah uang ke agen e-warong sebesar Rp 500.000 dengan mencatut nama Kadinsos.

“Aparat kepolisian beserta seluruh jajarannya sampai tingkat Polsek, berharap untuk segera menangkap oknum tersebut,” harapnya.

Lanjut Mulyono, banyak oknum yang medatangi e-warong BPNT, untuk meminta menjadi supplier, bahkan meminta uang untuk kepentingan pribadi, mereka biasanya menakut – nakuti mau mempublikasikan jika keinginannya tidak dipenuhi.

“Siapapun oknum yang mengatasnamakan lembaga apapun yang hanya bisa menakut – nakuti e-warung dengan modus seolah – olah sudah mendapatkan restu dari Dinsos, bersiap-siap berhadapan dengan TRC Jakngkar,” pungkasnya. (Tardi W.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here