Beranda Daerah Cegah Corona Virus : Desa Nua Ja Ende Sterilisasi Kampung

Cegah Corona Virus : Desa Nua Ja Ende Sterilisasi Kampung

73
0

Waspada terhadap penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ), Desa Nua Ja Kecamatan Ende Kabupaten Ende, Flores NTT, Tim Posko Covid Desa Nua Ja melakukan penjagaan ketat dan pemeriksaan bagi para pendatang di pintu masuk desa.

Ende, NTT | Tanpa terkacuali bagi siapa saja yang masuk dan melintasi Desa Nua Ja Kecamatan Ende Kabupaten Ende, Tidak luput dari pemeriksaan oleh petugas penjaga pintu. Hal ini disaksikan dan dialmi oleh Tim Relawan Darurat Covid-19 Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Nusa Bunga bersama sejumlah wartawan yang hendak ke Desa Nua Ja untuk melakukan penyerahan bantuan masker bagi warga masyarakat Desa Nua Ja.

Dalam rangka mengamankan kampung halaman dan Desa mereka dari wabah Covid-19, Semua pendatang baru yang masuk ke wilayah Desa Nua Ja Kecamatan Ende diperiksa petugas posko dengan mengikuti Prosedur Tetap (Protap) dari WHO.

Demikian disampaikan Elisabeth Ba’o, Koordinator Posko Covid-19 Desa Nua Ja kepada wartawan dilokasi dipintu masuk. Dijelaskannya, bahwa yang dilakukan ini adalah sebuah antisipasi dalam pencegahan Corona di Kampung halamannya, Dengan menindak lanjuti kebijakan serta arahan dari Pemerintah Kabupaten.

“Semuanya yang kami lakukan disini hanya untuk mencegah corona masuk ke kampung kami, dan semua ini tentu sesuai dengan kebijakan bupati Ende, yang telah menutup semua jalur transportasi menuju Ende,” ungkap Elisabeth Ba’o.

Lebih jauh Ia menjelaskan, bahwa bagi siapa saja yang masuk di Desa Nua Ja, diperiksa mulai dari KTP,  riwayat perjalanan, tujuan dan keperluan kemudian disuruh mencuci tangan, memakai masker sesuai dengan protap kesehatan.

Sementara itu Kepala Desa Nua Ja, Verigius Da, Kepada sejumlah wartawan dikantor Desa Nuaja mengatakan, Bahwa pembentukan tim Relawan di Desa Nua Ja, Dilakukan sejak tiga bulan yang lalu.

“Kami telah membentuk tim relawan covid 19 sejak tiga bulan lalu dan tugas mareka mengecek semua pelaku perjalanan dari luar ke Desa kami mulai dari penyemprotan disinfektan, cuci tangan, cek KTP.  Intinya bahwa harus sesuai dengan protokoler kesehatan yang ada. Kegiatan tersebut semata-mata untuk mencegah agar Virus Corona tidak menyebar ke Desa kami,”  ungkap Kades Verigius Da.

Disela-sela kegiatan pembagian masker oleh Tim Relawan Darurat Covi-19, Ketua AMAN Nusa Bunga, Philipus Kami, mengatakan, Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan sosial kemanusiaan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Terhadap kegiatan dan aksi yang dilakukan oleh Tim Posko Covid Desa Nua Ja dipintu masuk Desa, Adalah merupakan bentuk antisipasi agar warga masyarakat khususnya Desa Nua Ja bebas dari Corona Virus,” singkat Philipus Kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here