Beranda Daerah Cegah Covid -19 : Tinabani Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Sosialisasi

Cegah Covid -19 : Tinabani Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Sosialisasi

112
0

Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan, bersama para petugas setempat.

Ende, NTT | Hal ini tampak dari aktivitas penyemprotan cairan Disinfektan oleh para petugas ke rumah –  rumah warga di Desa Tinabani Kecamatan Ende Kabupaten Ende.

Para petugas yang melakukan  penyemprotan  yakni, Staf Pemerintah Desa bersama Tim Kesehatan yang didampingi langsung Staf dari Kecamatan Ende, Sabtu (25/04/2020) lalu.

Kepala Desa Tinabani, Hendrikus Ngati mengatakan, Aksi penyemprotan Disinfektan ke setiap rumah warga itu sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Desa Tinabani.

Pada prinsipnya, Kami di Desa Tinabani terlibat aktif dalam setiap gerakan pencegahan terhadap Covid-19, bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Tim Kesehatan, Pihak Koramil, Polsek dan segenap pihak termasuk Tim Relawan yang berada di Desa Tinabani sendiri.

Petugas sedang melakukan penyemprotan Disinfektan rumah warga.

Diharapkan kegiatan  tersebut dapat diikuti oleh warga masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi setiap protokol kesehatan, sebab tidak ada kata terlambat dalam upaya mencegah Covid-19 ini, ungkap Hendrik.

Selain kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan kerumah – rumah warga, juga dilakukan pembagian Masker serta Sosialisasi dari Tim Kesahatan Puskesmas Ndetundora Kecamatan Ende  kepada warga masyarakat di RT 06 Kurendo Dusun Bu’u Be’i Desa Tinabani tentang bahaya penularan Virus Covid – 19.

Seperti disaksikan media ini, Warga RT 06 Kurendo menyambut baik aksi penyemprotan Disinfektan, Pembagian masker dan Sosialisasi tentang bahaya penyebaran Virus Covid – 19 tersebut.

Meskipun kehidupan sosial warga masih jauh dari kata sejahtera, karena warga harus rela berjalan kaki menuju Desa Tinabani yang berjarak kurang lebih 4 Km dengan kondisi jalan bebatuan dan terjal,  namun warga tetap gigih dan berjuang untuk mendapat informasi dari Pemerintah Desanya tentang penanganan wabah Covid- 19 di Wilayah mereka.

Perjuangan warga tersebut mendapat empati dari Tim Kesehatan Puskesmas Ndetundora Kecamatan Ende, dr. Rezi dan Sekcam Ende, Paulus Rera.

Peran aktif Damianus Manans, (Kemeja Hitam) Wartawan Biro Ende Media Bhayangkara Utama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Tinabani Kecamatan Ende Kabupaten Ende, Sabtu (25/04/2020).

“Ini tergantung kesadaran masyarakat dan tanggung jawab bersama. Selama kasus Corona ini berkembang, Sepertinya masyarakat mulai menyadari akan bahaya Virus Covid – 19 ini. Diharapkan agar kita tetap waspada meski NTT masih dalam zona aman termasuk di Kabupaten Ende ini. Kita harus tetap waspada sebelum wabah ini berakhir,” ungkap dr. Rezi.

Semua kembali kepada kesadaran masyarakat terhadap wabah Corona ini. Ada sebagian masyarakat yang belum paham dan sadar, sehingga tetap beraktivitas tanpa alat pelindung (masker).

Ia juga mengharapkan agar Pemerintah Kecamatan maupun Desa serta para petugas medis Puskesmas Ndetundora Kecamatan Ende terus aktif melakukan sosialisasi, edukasi dan aksi pencegahan kepada warga masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here