Beranda Bhayangkara Cegah Penyalahgunaan, Polres Blitar Kota Gelar Pemeriksaan Senpi Anggota

Cegah Penyalahgunaan, Polres Blitar Kota Gelar Pemeriksaan Senpi Anggota

29
0

Blitar. Jatim

Polres Blitar Kota, memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya di lapangan. Pemeriksaan ini guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.

Pemeriksaan dilakukan di Loby depan Mapolres Blitar Kota, Senin (14/02/2022). Satu per satu personel yang menggunakan senpi dilaksanakan pengecekan.

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono

Pemeriksaan dipimpin langsung AKBP Argowiyono SH SIK MSi didampingi oleh Wakapolres Kompol Eusebia, Kabagops Kompol M Hari Sutrisno, dan Kasi Propam Ipda Bangun Serta Kabag Log Kompol Wahono.

Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. Kapolres mengingatkan seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya, agar tidak disalah gunakan serta merawat dan menyimpan senpi dengan baik dan benar.

“Tolong diperhatikan, jangan sampai menaruh atau menyimpan senpi sembarangan.Selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya,” Pungkasnya.Edwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here