Beranda Angkatan Darat Cegah Penyebaran Covid-19 : Polresta Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Cegah Penyebaran Covid-19 : Polresta Bandar Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

58
0

Dengan menggunakan 1 unit water cannon, 3 mobil Damkar serta puluhan alat semprot pertanian Polresta Bandar Lampung bekerja sama dengan Pemkot Bandar Lampung dan Kodim 0410 KBL melaksanakan penyemprotan di seluruh wilayah hukum Polres Kota Bandar Lampung.

Kota Bandar Lampung, Lampung | Acara dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. dan dihadiri Walikota Herman HN serta Dandim 0410/Kota Bandar Lampung yang diwakili Danramil Tanjung Karang Pusat Mayor Inf Anang Nugroho. Acara diawali dengan melaksanakan apel kesiapan di Lapangan Saburai, Selasa (31/03/2020).

Penyempotan ini dibagi beberapa kelompok agar semua sasaran dapat dituju/ dicapai, sampai dengan seluruh kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Penyemperotan kali ini dilakukan di sejumlah ruas jalan Kota Bandar Lampung.  Mulai dari Jalan Ahmad Yani – Jalan Kartini – Jalan Teuku Umar sampai dengan Jalan ZA Pagar alam dan terus memutar di Tugu Radin Intan serta Fasilitas – fasilitas umum baik stasiun, terminal ataupun tempat ibadah.

Kapolresta Balam,  menyampaikan, penyemprotan hari ini dilakukan serentak seluruh jajaran Kepolisian seluruh Indonesia dan kegiatan ini bekerja sama dengan isntansi lainnya mulai dari Pemkot Bandar Lampung dan Kodim 0410 KBL.

“Kami mengajak, agar semua komponen masyarakat untuk membuat gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19. Hal ini penting dilakukan mengingat saat ini untuk di wilayah Kota Bandar Lampung sudah ada yang positif terjangkit,” kata Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Lebih lanjut disampaikan,  agar hasil bisa maksimal perlu peran serta dari semua masyarakat yang ada dengan cara melakukan phsycil distancing atau jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak penting serta tidak perlu panik dan tetap menjaga pola hidup sehat dalam hal ini terutama melakukan cuci tangan.

“Situasi yang seperti ini terkait penyebaran virus  Covid-19, agar tetap waspada, selalu jaga kebersihan, dan lakukan sesuai himbauan-himbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah,” ucap Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah

Dengan adanya kegiatan  penyemprotan disinfektan,   masyarakat diajak ikut serta sehingga mereka paham bagaimana cara ikut serta menanggulangi permasalahan virus Covid-19 ini. Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan masyarakat menjadi lebih tenang dan tidak takut lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here