Beranda Daerah Cek Progress Pembangunan, DPRD Ende Sidak Proyek PRK Wisata Bahari Dan Puskesmas...

Cek Progress Pembangunan, DPRD Ende Sidak Proyek PRK Wisata Bahari Dan Puskesmas Onekore

66
0

Ende, NTT

Anggota DPRD Ende Komisi lll melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap proyek Pembangunan Rehabilitasi Kawasan (PRK) Wisata Bahari Pantai Kota Raja dan Pembangunan Gedung Puskesmas Onekore Ende.

Sidak yang dipimpin oleh Ketua Komisi lll DPRD Ende, Sabri Indradewa bersama Anggota Komisi, guna mengetahui progress kelanjutan pembangunan proyek tersebut. Sidak yang dilakukan Rabu, 16 Maret 2022 untuk melihat secara langsung proses atau pelaksanaan pembangunan PRK Wisata Bahari Pantai Kota Raja dan Pembangunan Puskesmas Onekore Ende tersebut.

Sabri Indradewa mengatakan, proyek pembangunan Rehabilitasi Kawasan Wisata Bahari Pantai Kota Raja yang merupakan salah satu proyek pembangunan dibidang pariwisata karena ada dukungan dan perhatian dari pemerintah pusat (Pempus) melalui Kementerian Pariwista dan Ekonomi Kreatif Indonesia terhadap pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten Ende yang menjadi salah satu sektor pemicu pembangunan ekonomi di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Sabri berharap, agar pembangunan tersebut dapat selesai tepat waktu. Ini merupakan salah satu proyek pariwisata di Kabupaten Ende. Semoga nantinya bisa selesai tepat waktu dan nanti bisa dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi, kata Sabri.

Ketua Komisi IIl DPRD Ende menegaskan, selesainya proyek PRK Wisata Bahari Pantai Kota Raja ini sangat ditunggu oleh masyarakat Ende. Sabri berharap, agar kedepan setelah proyek PRK ini selesai bisa memberikan dampak  positif bagi masyarakat Ende, terutama perkembangan disektor pariwisata.

“Keberadaan Kawasan Wisata Bahari Pantai Kota Raja ini dapat memberikan nilai tambah ekonomis kepada masyarakat Kabupaten Ende.
PPK, Andy Ria menjelaskan, proyek pembangunan rehabilitasi kawasan pantai bahari ini ditargetkan tuntas dalam waktu dekat ini. Sejauh ini, pengerjaannya masih dalam proses. “Apa yang menjadi saran dan masukan, akan kami tindaklanjuti. Sesuai dengan jadwal, untuk waktu penyelesaian tentu dalam waktu dekat ini,” pungkas Andy.

Selain melakukan Sidak proyek pembangunan rehabilitasi kawasan wisata bahari pantai kota raja, Komisi lll DPRD Kabupaten Ende juga malakukan sidak proyek pembangunan gedung Puskesmas Onekore yang terletak di jalan Banteng, Kelurahan Potulando, Ende.

Untuk diketahui kedua paket proyek tersebut dikerjakan oleh satu perusahaan atau satu kontraktor dan sama-sama molor dari jadwal yang sudah ditetapkan dalam kontrak. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here