Beranda Inovasi Ciptakan Iklim Ciamis Yang Kondusif, Kesbangpol Kab Ciamis Gelar Pencegahan Deteksi Dini

Ciptakan Iklim Ciamis Yang Kondusif, Kesbangpol Kab Ciamis Gelar Pencegahan Deteksi Dini

21

Dalam rangka mendeteksi potensi konflik, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini di gedung Galuh Karya Rahayu Ciamis, Rabu (19/02/2020) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra

Ciamis, Jabar | “Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat hingga potensi konflik bisa dihindari sejak dini,” kata Kepala Badan Kesbangpol  Drs. H. Sukendar M.Si,.

Dede menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan, kenyamanan diwilayahnya masing-masing menjelang Pilkades Serentak 2020 agar Kabupaten Ciamis tetap dalam suasana yang aman,nyaman dan kondusif.

“Tidak hanya saat menghadapi Pilkades saja, namun dalam berbagai keadaan ataupun kondisi, kita harus bersama-sama menjaga ketertiban dan ketentraman di tengah masyarakat,” tuturnya.

“Adapun peserta sosialisasi berjumlah 135 orang, terdiri dari  tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh perempuan dan undangan lainnya,” singkatnya.

Sementara Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra seusai menghadiri kegiatan pada saat di wawancarai media ini mengatakan yang intinya, Ia berharap para peserta nantinya dapat memberikan informasi penting ini kepada masyarakat.

“Kita harus bisa mengetahui kondisi disekitar, jika dirasakan adanya potensi konflik yang bisa mengancam keamanan, sudah seharusnya hal itu kita cegah sejak dini,” harapnya.

Mereka yang hadiri harus bisa menjadi embrio atau informen-informen dalam memberikan informasi sekecil apapun persoalan yang mereka yang hadir dapat mewakili wilayahnya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan.

“Hal tersebut agar kabupaten Ciamis tetap dalam suasana yang aman, nyaman, sejuk dan kondisif,” pungkasnya.

Pantauan media ini para peserta yang hadir di suguhkan dengan beberapa nara sumber salah satunya dari TNI dan Polri.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Mencegah Virus Covid-19 Pasar Rembang Disemprot Disinfektan