Coffee Morning Polsek Balai Karimun Bersama Pendeta dan Pengurus Gereja

0
48

Menjelang Nataru, Kapolsek Tanjung Balai Karimun AKP. Melki Sihombing, S.H., terus berupaya untuk melaksanakan yang terbaik dan menciptakan suasana Karimun yang kondusif. Selama dirinya menjabat Kapolsek Karimun, aktif mengikuti kegiatan-kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

Karimun, Kepri // Untuk saat ini menjelang Nataru, Polsek Balai Polres Karimun melaksanakan coffee morning bersama Pendeta dan pengurus Gereja Se-Kec. Karimun di Kedai Kopi Servanda Kel. Sei Lakam Timur, Kec. Karimun, Kamis (21/12/2022).

Coffee morning tersebut dihadiri Kapolsek Balai Karimun AKP Melki Sihombing, S.H., didampingi Ps. Panit Binmas Polsek Balai Karimun Aiptu Waluyo Hambali, Ps. Panit Intelkam Polsek Balai Karimun Aipda Maulana yang dihadiri oleh Pendeta Gereja HKBP Tanjung Balai Karimun dan Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Karimun Pdt. Benget Simamora, S.Th., ketua pemuda Katolik Komda Kepri, Vandarones Purba, Pengurus Gereja GKPS Karimun bapak Sihaloho, Pengurus Gereja GSJPDI Telaga Riau PPdt. M. Sihombing, dan seluruh pengurus gereja se-Kec. Karimun.
Dalam kesempatan ini Kapolsek Balai Karimun AKP Melki Sihombing, S.H., Kamis (21/12) kepada wartawan media ini menuturkan, dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, serta mengajak para pengurus Gereja-Gereja se-Kec. Karimun menghimbau terkait kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kab. Karimun, sehingga dapat menciptakan keamanan yang kondusif.

“Dimohon kepada pengurus gereja kiranya dapat melakukan himbauan kepada jamaatnya, keluarga dan tetangga ditempat tinggal, apabila tidak ada yang menjaga kendaraan pada saat mudik bisa menitipkan kendaraannya kepada kami dengan catatan menginformasikan 2 hari sebelum keberangkatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing pengurus Gereja se-Kec. Karimun mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Balai Karimun yang telah melaksanakan coffee morning saat ini, sehingga dapat terbangun silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek Balai Karimun.
“Selain menghimbau terkait kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kab. Karimun, kami juga mengajak untuk para pengurus Geraja melakukan himbauan kepada jamaatnya, mari bersama-sama kita mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 di Kab. Karimun agar dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut salah seorang tokoh masyarakat yang diakui Datok Azman Zainal, Kamis (21/12) kepada wartawan media ini menuturkan, dengan adanya Cofee morning yang dilaksanakan Polsek Karimun kali ini merupakan hal yang terbaik. Dan kita apresiasi kebijakan Kapolsek yang sifatnya positif demi menciptakan Karimun aman dan kondusif.

Disamping itu juga kita harus saling menjaga dan menghargai teman kita yang melaksanakan Natal dan tahun Baru. Kita memang berbeda-beda namun dengan perbedaan itu kita dapat menghargai satu sama lain. Bilamana kita dapat terus menjaga dan menghargai perbedaan itu, maka terciptalah suasana aman dan kondusif, pungkasnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here