Beranda Hukum Colong Motor Terekam CCTV, Akhirnya Digelandang Ke Kantor Polisi

Colong Motor Terekam CCTV, Akhirnya Digelandang Ke Kantor Polisi

108
0

Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan berhasil ungkap komplotan pencurian sepeda motor yang beraksi di perumahan Tasbi II Blok IV Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang tepatnya di rumah korban Ratih (35) pada hari Rabu (06/08/2020) lalu.

“Keduanya kita tahan di RTP Polsek Sunggal dan kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun” – Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak –

Sunggal, Sumut | Atas pengaduan korban ke Polsek Sunggal, selanjutnya Tekab Polsek Sunggal melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV yang ada di rumah korban. Dari hasil olah TKP diketahui bahwa korban kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy BK 2250 AGE dari rumahnya.

Berbekal adanya rekaman CCTV, petugas Tekab langsung lakukan penyelidikan tentang pelaku pencurian dan keberadaannya.

Akhirnya diketahui keberadaan salah satu pelaku hingga dilakukan pengejaran, selanjutnya pada hari Selasa (25/08/2020) terduga pelaku MMES (34) warga P. Brandan berhasil ditangkap di sebuah rumah kosong di Jl. Amal Medan, berikut sepeda motor milik korban namun plat nomor Polisi telah dirubah untuk menyamarkan Identitasnya.

Saat di interogasi, tersangka mengakui perbuatannya mengambil sepeda motor korban bersama dengan dua orang temannya yang lain yaitu MIM dan E (DPO). Selanjutnya team melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka MIM (28) warga Kel. Tanjung Rejo di tempat persembunyiannya di Desa Parbuluan Kab. Dairi pada Rabu (26/08/2020) lalu.

Selanjutnya dilakukan pengembangan guna menangkap tersangka E (DPO), namun kedua tersangka tidak kooperatif dan berupaya melawan petugas untuk melarikan diri sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur guna melumpuhkan keduanya.

Demikian disampaikan Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kanit Reskrim, AKP Budiman Simanjuntak di Mapolsek Sunggal saat dikonfirmasi atas pengungkapan tersebut, Jumat (28/08/2020).

Ditambahkan Kanit, “Setelah mendapatkan perawatan di RS. Bhayangkara, saat ini keduanya masih kita periksa secara intensif guna mendalami perkara tersebut maupun kasus lain yang mungkin melibatkan keduanya, keduanya kita tahan di RTP Polsek Sunggal dan kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” tutup Kanit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here