Beranda Peristiwa Curah Hujan Tinggi Akibatkan Tanah Longsor Di Polman

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Tanah Longsor Di Polman

122
0

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kabupaten Polman mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor di wilayah kabupaten Polman tepatnya di Dusun Perratteang, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman.

Polman, Sulbar | Material longsor yang menutupi badan jalan mengakibatkan lumpuhnya arus lalu lintas yang mana jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamasa, Rabu (06/05/2020)

Guna memastikan situasi dan kondisi di wilayah bencana longsor dalam keadaan aman, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai terjun langsung mengecek dan menghimbau kepada seluruh warga yang ada di sekitar lokasi tersebut agar tidak mendekat melihat material longsor yang masih banyak yang berpeluang terjadi bencana longsor susulan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Polman yang di temui mengatakan, “Untuk saat ini situasi pembersihan Material Longsor masih terus dilakukan menggunakan alat berat, personil Gabungan TNI-Polri juga telah kami kerahkan guna membantu pembersihan Material Longsor,” ungkap Kapolres Polman.

Dalam Kesempatan yang sama Kapolres Polman juga menyampaikan kepada Kepala Dusun setempat, “Untuk dapat bekerja sama dengan Personil Bhabinkamtibmas Polres Polman guna menghimbau seluruh warganya, untuk sementara waktu dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman terutama bagi masyarakat yang tinggal di pinggir tebing pegunungan melihat situasi saat ini curah hujan yang tidak menentu yang dapat saja kembali mengakibatkan terjadinya bencana longsor,” pungkas Kapolres Polman. (hms res plman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here