Beranda Hukum Curi Bawang Dan Kacang Buat Beli Minuman Keras Pria Ini Diringkus Polisi

Curi Bawang Dan Kacang Buat Beli Minuman Keras Pria Ini Diringkus Polisi

58
0

Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Urban Wonomulyo, Polres Polewali Mandar, ringkus SY (32), yang diduga telah melakukan aksi pencurian belasan karung bawang dan kacang tanah di Kompleks Pasar Ikan Wonomulyo.

Itu akan kami perjelas lagi dalam berita acara pemeriksaan, untuk saat ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, jadi masih kami dalami dulu. – Kanit Reskrim Polsek Wonomulyo, IPDA Tio Septian Dwi Cahyo, S.Tr.K –

Wonomulyo, Polman | “Kami memang telah mengamankan satu pelaku yang diduga melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Wonomulyo,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonomulyo, IPDA Tio Septian Dwi Cahyo, S.Tr.K, saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Jumat (12/06/2020).

Pria yang mengaku tinggal di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar tersebut diringkus polisi dalam kamar salah satu hotel di Kabupaten Majene, saat bersama teman wanitanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita beberapa barang bukti diantaranya bawang dan kacang tanah hasil curian, “Untuk yang dicuri karena kami telah mengamankan barang dan kacang, baru itu yang kami tau,” jelas Tio.

Tio menegaskan, pihaknya masih mendalami sejauh mana aksi YS, dan  menyelidi keterlibatan orang lain dalam tindak kejahatan ini, “Itu akan kami perjelas lagi dalam berita acara pemeriksaan, untuk saat ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, jadi masih kami dalami dulu,” pungkasnya.

Terungkapnya identitas pelaku, berkat keterangan sejumlah saksi dan informasi yang dihimpun polisi, terkait adanya warga yang menjual bawang dan kacang tanah di bawah harga normal.

Kepada polisi, pelaku berdalih uang hasil menjual barang curian diberikan kepada keluarga dan orang tuanya. Dia juga mengatakan, sebahagian uang dimanfaatkan untuk membayar kencan singkat dengan wanita.

“Uangnya saya kasih keluarga termasuk orang tua, saya juga pakai pacaran, bayar cewek, termasuk beli minuman,” kilah SY saat jalani pemeriksaan di Mapolsek Wonomulyo, Jumat (12/06/20).

SY mengaku, telah lama hidup terpisah dengan sang istri. Pria dua anak ini juga mengungkapkan pernah menjalani hukuman atas kasus serupa. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here