Beranda Bhayangkara Dalam Rangka HPN, PWI Blitar Raya Dan Polres Blitar Kota Gelar Bakti...

Dalam Rangka HPN, PWI Blitar Raya Dan Polres Blitar Kota Gelar Bakti Sosial

41
0

Blitar,jatim

Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Polres Blitar Kota bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya melaksanakan Bakti Sosial berbagi keceriaan dengan Orang Gangguan Jiwa di Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis 17/02/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan empati kemanusiaan dalam situasi pandemi saat ini dengan saling berbagi dan juga saling membantu sesama.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono yang diwakili Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Rochan bersama Kasat Intelkam AKP Sonhaji mengapresiasi Sinergitas kegiatan PWI Blitar raya bersama Polres Blitar Kota. Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Rochan berharap kepedulian seperti ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainya.

“ODGJ juga membutuhkan kepedulian kita semua, semoga kegiatan seperti ini menjadi tauladan bagi kita semua dan bermanfaat,” ujar Iptu Rochan

Bakti sosial bersama Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Posyandu Jiwa Waluya Jiwo Desa Bacem ini di isi dengan sejumlah kegiatan lain. Di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis untuk ODGJ, senam bersama dan praktek usaha.

Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori dalam kesempatan tersebut mengatakan, di momentum peringatan HPN 2022 pihaknya memilih melakukan kegiatan berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap para ODGJ sinergi bersama Polres Blitar Kota

“Kami beberapa kali melakukan peliputan ┬ákegiatan posyandu jiwa Waluya Jiwo Desa Bacem ini. Dari aktivitas peliputan itu kami tersentuh dan ingin berbagi keceriaan bersama. Sehingga pada peringatan HPN 2022 ini kami memilih untuk melakukan bakti sosial berbagi keceriaan bersama ODGJ,” kata Irfan.

Dalam bakti sosial itu, PWI Blitar Raya membagikan 50 paket sembako kepada 50 penerima manfaat yang seluruhnya merupakan ODGJ dari lima desa di Kecamatan Ponggok. Irfan berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan menjadi motivasi para ODGJ.

“Kami berharap bantuan kami ini nantinya dapat bermanfaat. Sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Desa Bacem,” tukasnya.

Bakti sosial berbagi keceriaan bersama Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Posyandu Jiwa Waluya Jiwo Desa Bacem dihadiri sejumlah undangan dari kalangan stakeholder. Di antaranya Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Tuti Komaryati, Anggota DPRD Kabupaten Blitar Edi Sutikno, Anggota DPRD Kabupaten Blitar Medi Wibawa, Kasat Intelkam AKP Son Haji, Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Rochan, Muspika Kecamatan Ponggok, dan Kepala Desa Bacem.Edwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here