Dalam Rangka HUT Humas Polri yang ke-72, Polda Kepri Gelar Beberapa Kegiatan Sosial

0
10

Untuk menyambut HUT humas Polri yang ke-72 Tahun 2023, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., melaksanakan serangkaian kegiatan sosial yang dimulai sejak awal Oktober.

Batam, Kepri | Pada tanggal 2 Oktober 2023, Polda Kepri menggelar kegiatan donor darah, diikuti oleh pembagian air bersih pada tanggal 4 Oktober 2023. Hari ini, tahapan ketiga dari rangkaian kegiatan ini adalah penanaman pohon di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau. Acara tersebut juga melibatkan beberapa pihak seperti Polresta Barelang, Bhabinkamtibmas Polsek TJ. Piayu , Bhabinsa, dan rekan-rekan awak media, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Sei Beduk AKP Benny Syahril, S.H., M.H., Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H., seluruh Pers panitia Bidhumas Polda Kepri dan Sihumas Polresta Barelang, Bhabinsa atau yang mewakili Danramil Batam Utara, Kepala RRI Batam, Ketua IJTI atau yang mewakili, Lurah Tj. Piayu, Lurah Muka Kuning, Pimred Posmetro, Pimred Tribun serta seluruh awak media.
Dalam hal ini Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini tidak hanya berlangsung di wilayah Kepulauan Riau, tetapi juga di seluruh 34 Polda di Indonesia. Tema utama yang diusung adalah “Humas Polri yang Presisi Menuju Pemilu Aman dan Damai di 2024”.

Dalam sambutannya, mengingatkan betapa pentingnya kerjasama antara Polri, TNI, masyarakat, dan pihak-pihak terkait dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024. Keberhasilan dalam mensimulasikan kegiatan pengamanan Pemilu adalah bukti kolaborasi yang sukses.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menjelaskan, penanaman bibit mangrove adalah bagian dari upaya menjaga dan melestarikan lingkungan alam, khususnya ekosistem pesisir di wilayah tersebut.
Dalam kegiatan yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, sebanyak 201 bibit pohon mangrove ditanam untuk mengatasi potensi abrasi pantai dan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir sebagai langkah strategis dalam menghadapi perubahan iklim dan ancaman abrasi pantai, dengan partisipasi yang luas dari berbagai elemen masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan alam kita,” tuturnya.

Disamping itu juga Kabid Humas Polda Kepri menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi anda semua dalam rangkaian kegiatan penghijauan dan perayaan Hari Jumat Polri yang ke-72 ini.

“Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi wujud nyata dari semangat kolaborasi untuk menjaga lingkungan, serta persiapan kita dalam menghadapi Pemilu 2024. Bersama-sama, kita akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan maju,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here