Beranda Seputar Sumbar Dalam Rangka Jumat Sehat, Kodim 0309/Solok Gelar Senam Bersama

Dalam Rangka Jumat Sehat, Kodim 0309/Solok Gelar Senam Bersama

104
0

Solok, Sumbar

Komando distrik militer (Kodim) 0309/Solok menggelar senam bersama Persatuan istri prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang LXIII Dim 0309 serta perwakilan anggota BPBD Kota Solok dan BRI Cabang Solok. Senam bersama bertujuan untuk memelihara kebugaran tubuh dan memberi refreshing dari tuntutan tugas sehari-hari baik personil Kodim maupun keluarganya.

Senam bersama Personil Kodim dan Persit KCK Kodim 0309/Solok, dipimpin oleh instruktur senam yang diundang langsung oleh Kodim 0309, bertempat di lapangan Kodim 0309/Solok Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Jumat (12/3/2021) pagi.
Dengan kegiatan senam bersama prajurit dan anggota Persit memiliki arti yang sangat penting, salah satunnya untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit, dan anggota Persit harus selalu mendukung kegiatan para suami dalam melaksanakan tugas.

“Kita menjaga keharmonisan rumah tangga dan lingkungan masing-masing, karena dari keluarga yang harmonis akan tercipta kenyamanan dan ketentraman berumah tangga,” ujar Dandim, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol.

Kedepan diharapkan Dandim, dengan dilakukannya senam secara rutin sehingga dapat terhindar dari segala penyakit dan penularan Covid-19, dengan tujuan jangka panjangnya yaitu untuk menunjang kegiatan dinas sehari-hari para anggota supaya lebih baik.
“Disamping bertujuan untuk kesehatan anggota, kegiatan ini juga bermaksud untuk lebih meningkatkan hubungan silaturahmi dan kepedulian antara  anggota Persit,” tuturnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh anggota Kodim 0309/Solok maupun persit KCK Cabang LXIII, agar selalu mengedepankan Protokol Kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh anggota maupun persit agar selalu mengedepankan protokol kesehatan disetiap kegiatan, untuk menekan laju penyebaran covid 19,” pungkas Letkol Arm Reno. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here