Beranda Daerah Dana BOS SDN 06 Kecamatan Ulu Musi Patut Dipertanyakan

Dana BOS SDN 06 Kecamatan Ulu Musi Patut Dipertanyakan

19
0

Empat Lawang, bhayangkarautama.com

Sungguh sangat disayangkan, begitu miris keadaan sekolah SDN 06 di Kecamatan Ulu Musi saat disambangi wartawan terlihat gedung sekolah tak terawat, Jumat (18/11/2022).

Terlihat keadaan sekolah SDN 06 Kecamatan Ulu Musi sangat memprihatinkan, saat awak media ini berkunjung dan silaturahmi serta ingin konfirmasi terkait realisasi Dana Bos Reguler yang diterapkan di sekolah tersebut. Terutama dana pemeliharaan sarana dan prasarana gedung dan mobiler.

Kemudian di setiap ruangan atau gedung terlihat sepertinya sekolah tersebut tidak ada perawatan lantaran banyak plafon sekolah yang rusak serta cat dinding gedung sudah terlihat kusam serta meja kursi siswa serta guru yang sudah tak layak pakai. Sedangkan ada Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk membantu sekolah-sekolah di Indonesia agar dapat melaksanakan kegiatan belajar yang lebih baik dan nyaman bagi siswa-siswi di sekolah.
Adapun salah satu penggunaan dana BOS Reguler meliputi pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah. Namun sungguh miris, lagi-lagi dunia pendidikan yang menjadi sorotan publik. Akibat minimnya perawatan Sarana dan Prasarana Sekolah dan kemanakah larinya anggaran tersebut, sorotan citra buruk pada dunia pendidikan saat ini mulai terlihat namun pada sebagian titik saja. Cara oknum melakukan korupsi dan gunting-gunting anggaran kucuran dari berbagai kucuran anggaran pemerintah pusat.

Kali ini, fakta buruk terjadi lagi di beberapa SDN Kecamatan Ulu Musi yaitu SDN 06 Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, tidak menutup kemungkinan ada beberapa sekolah lain yang juga tidak terawat. Melihat buruknya keadaan sekolah tanpa ada perawatan di kemanakan anggaran untuk komponen pemeliharaan buat sarana dan prasarana dari dana BOS .

Diharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat turun ke lapangan mengcroscek fakta yang ada berharap pihak aparat penegak hukum untuk dapat memproses sekolah tersebut.

Sementara berita ini diterbitkan, kepala sekolah masih dalam upaya di konfirmasi karena kepala sekolah tersebut tidak masuk sekolah. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here