Beranda Daerah Dana Desa Termin II Kabupaten Lampung Utara Terbagi Tiga Termin

Dana Desa Termin II Kabupaten Lampung Utara Terbagi Tiga Termin

68
0

Pemerintahan Republik Indonesia menentukan mekanisme penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2020 langsung di transfer ke rekening desa masing-masing. Perubahan pencairan DD ini agar tidak ada lagi hambatan birokrasi.

Proses penyalurannya akan terbagi menjadi tiga tahap yakni 15-15-10% meski sekarang sedang dalam proses penyaluran dan pihak desa belum ada yang mencairkannya. – Wahab, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara | Sama halnya mekanisme penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2020 di kabupaten Lampung Utara. Termin pertama 40%  telah tersalurkan meski ada desa seperti, Desa Karya Sakti Kecamatan Abung Surakarta, sampai saat ini belum mencairkan, Sabtu (06/06/2020).

Belum tercairkannya anggaran termin pertama desa Karya Sakti Kecamatan Abung Suerakarta di sebabkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSPB) saat kades melakukan perjalanan keluar kota.

Hal tersebut disampaikan Wahab, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Utara.

Sementara pencairan Dana Desa (DD) 40 %  termin ke-dua tahun 2020 ini masih dikatakan Wahab, proses penyalurannya akan terbagi menjadi tiga tahap yakni 15-15-10% meski sekarang sedang dalam proses penyaluran dan pihak desa belum ada yang mencairkannya.

“Desa-desa belum ada yang mencairkan di karenakan sedang dalam proses penyaluran,” Jelasnya saat di konfirmasi di ruang kantor dinas setempat.

Kontributor : Yan Smith (Lampung Utara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here