Beranda Seputar Sumbar Dandim 0309/Solok Hadiri Peresmian Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Kabupaten Solok

Dandim 0309/Solok Hadiri Peresmian Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Kabupaten Solok

37
0

Solok, Sumbar

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., menghadiri peresmian Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Kantor Kecamatan Gunung Talang dan Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Kabupaten Solok, yang dilaksanakan di pelataran parkir THKW Aro Suka Kabupaten Solok, Rabu (10/02/21).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Solok, H. Gusmal S.E., M.M., Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.Pol., Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho S.I.K., Forkopimda Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang dan SKPD dilingkup pemerintahan Kabupaten Solok serta tamu undangan lainnya.
Disela-sela acara peresmian Taman Hutan Kota Wisata (THKW), Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos.,M.I.Pol., menyampaikan, Taman Hutan Kota Wisata (THKW) yang berada di Aro Suka ini adalah tempat yang nyaman. Ini merupakan kebanggaan daerah dan bisa berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.

“Wisata saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, karena wisata bermanfaat sebagai sarana hiburan dan ajang berkumpul bersama keluarga,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, hampir semua kabupaten/kota memiliki Taman Hutan Kota Wisata seperti ini, karenanya harus dijaga dan dilestarikan.
Selain itu, kata Dandim, Taman Hutan Kota Wisata ini bisa menambah perekonomian keluarga masyarakat sekitar, yaitu dengan cara berdagang di lingkungan wisata ini.

”Masyarakat akan terbantu perekonomiannya dengan berdagang disini,” terangnya.

“Taman wisata juga mampu menstimulasi dan merangsang kegembiraan, mengurangi stres, dan kejenuhan,” pungkas Letkol Arm Reno Triambodo. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here