Beranda Seputar Sumbar Dandim 0309/Solok Sambut Tim Itdam I/BB Dalam Rangka Wasrik Kodim 0309/Solok

Dandim 0309/Solok Sambut Tim Itdam I/BB Dalam Rangka Wasrik Kodim 0309/Solok

39
0

Solok, Sumbar

Kodim 0309/Solok menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam I/Bukit Barisan (Itdam I/BB) di Makodim, Jln. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Kamis (11/2/2021).

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., beserta Perwira Staf dan anggota menyambut langsung kedatangan tim Wasrik Itdam I/BB di Aula Makodim 0309/Solok.

Tim yang hadir dipimpin Letkol Inf Abdul Haris Hamidun, S.H., (Irdya Ops Itdam I/BB) bersama Tim, yaitu Letkol Cku Elfindra, S.E., Mayor Inf Azhar Agil Gunawan dan Serka Muzakir Ikshan.
Dalam sambutan pembuka acara, Dandim menyampaikan pihaknya menyambut hangat kehadiran tim dan mempersilahkan untuk melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang sudah diagendakan.

“Kami persilahkan kepada tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tahun 2020 di Kodim 0309/Solok ini,” ucap Dandim.

Letkol Arm Reno berharap kepada tim bisa memberi masukan, arahan, koreksi dan petunjuk terhadap objek yang diperiksa, sehingga seluruh Program Kerja dan Anggaran Kodim 0309/Solok tahun 2020 dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kepada seluruh Staf, saya tekankan untuk memberikan data yang dibutuhkan oleh tim. Karena pemeriksaan dan pengawasan ini tujuannya untuk akuntabilitas kinerja dan anggaran Kodim 0309/Solok yang lebih baik ke depannya,” tegas Letkol Reno.
Ketua Tim Wasrik Itdam I/BB, Letkol Inf Abdul Haris Hamidun SH., menyampaikan, bahwa Ia berharap kerjasama dari seluruh Staf Kodim 0309/Solok, sehingga proses kegiatan berjalan lancar dan aman.

Lanjut Letkol Inf Abdul Haris Hamidun, dalam kunjungannya menjelaskan, pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen. Hal tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan.

“Kunjungan Wasrik ini berguna untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan Kodim 0309/Solok dan apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan untuk kegiatan kedepannya,” jelasnya.

“Meski Program Kerja dan Anggaran Kodim 0309/Solok Tahun 2020 sudah berjalan sesuai aturan, namun untuk mencapai akuntabilitas yang profesional, maka masih diperlukan pengawasan dan pemeriksaan,” pungkas Letkol Inf Abdul Haris Hamidun. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here