Beranda TNI Dankodiklat TNI AL Pimpin Tasyakuran HUT Kowal Ke-59 Wilayah Surabaya

Dankodiklat TNI AL Pimpin Tasyakuran HUT Kowal Ke-59 Wilayah Surabaya

24
0

Surabaya, Jatim

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, memimpin acara tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Ke-59 Tahun 2022 Wilayah Surabaya, yang dipusatkan di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Rabu (5/1/2022).

Sebelum dilaksanakan acara tasyakuran para Kowal TNI AL wilayah surabaya ini mengikuti jalannya upacara HUT Kowal secara virtual yang dipusatkan di Lapangan Apel Mabesal Cilangkap, Jakarta, dan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Tema yang diangkat dalam peringatan HUT Kowal Ke-59 ini yakni, “Bersemangat, Tangguh, wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia tangguh”.

Pejabat Kotama TNI AL wilayah Surabaya yang turut hadir dalam tasyakuran tersebut adalah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, Danpasmar 2 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Suherlan dan Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, selain itu hadir pula dalam kegiatan tersebut para Ketua Jalasenastri Kotama TNI AL Wilayah Surabaya.
Acara tasyakuran HUT Kowal wilayah Surabaya ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua panitia HUT Kowal wilayah Surabaya Letkol Laut (K/W) Tri Puji Astuti tentang kegiatan yang dilaksanakan, sambutan Dankodiklatal, pembacaan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny Titi Nurhidayat dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ny. Dewi Iwan Isnurwanto diserahkan kepada Kowal berprestasi atas nama Serda Jas/W Alma Melinda atlet tenis lapangan dan Serda ETK/W Putu Eka Agustini atlit panahan.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan, selaku pateral wilayah surabaya dirinya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut yang ke-59 tahun 2022, semoga dalam pengabdian dimanapun Korps Wanita Angkatan Laut bertugas selalu mendapat ridho dari Allah SWT.

Selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat, bimbingan dan perlindungan-Nya, diharapkan tasyakuran ini menjadi momen yang penting untuk mengevaluasi dan introspeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Korps Wanita Angkatan Laut dimasa depan, sehingga menjadi lebih baik dan profesional.

Sermentara itu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena dalam sambutan yang dibacakan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut yang ke-59 tahun 2022, semoga Kowal semakin jaya dan profesional.

“Kita berharap agar Kowal semakin mampu berkiprah, melalui kecerdasan intelektual dan spritual, kedewasaan dalam berpikir dan bertindak, serta mengembangkan potensi diri guna mendukung keberhasilan dalam setiap penugasan yang menjadi tanggung jawabnya. Dan selalu berusaha untuk meningkatkan keimanan kepada tuhan yang maha kuasa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing,” harap Ny. Vero Yudo Margono. (Soen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here