Beranda Pendidikan Dankodiklat TNI AL Terima Kunjungan Kerja Aspers Kasal

Dankodiklat TNI AL Terima Kunjungan Kerja Aspers Kasal

106
0

Surabaya, Jatim

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, menerima kunjungan kerja Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr. (Han)., di Ruang Loby Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (12/1/2022). Ikut mendampingi silaturahmi ini Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Direktur Pendidikan Kodiklatal, Direktur Umum, Direktur Latihan, Direktur Pengkajian dan Pengembangan, serta Komandan Denmako Kodiklatal.

Seusai diterima Dankodiklatal, Aspers Kasal dan Wadan kodiklatal mewakili Dankodiklatal di ruang Joglo Mulyadi membahas tentang Kurikulum Pendidikan (Kurdik) untuk siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Komando Umum (Koum) dan siswa Diklapa Komando Tempur (Kopur) Kodiklatal.

Selain membahas kurikulum, dalam kesempatan tersebut juga dibahas peningkatan profesionalisme prajurit Matra Laut karena Kodiklatal merupakan lembaga pendidikan pertama dalam mencetak prajurit TNI AL.

Adapun kurikulum Diklapa yang dibahas tersebut adalah materi pelajaran Bidang Studi Kejuangan dan Kepemimpinan, Bidang Studi Sosial Politik, Bidang Studi manajemen, Bidang Studi Logistik, Bidang Studi Pengetahuan Dasar Orgaspros TNI/TNI AL, Bidang Studi Operasi Militer Perang dan Selain Perang. Selain itu juga dibahas Bidang Studi baru yaitu Bidang Studi Diplomasi.

Selain melaksanakan pembahasan Kurdik Siswa Diklapa, kunjungan Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr. (Han)., di Bumimoro Surabaya tersebut juga akan melaksanakan pembekalan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya sebelum pelaksanaan Wisuda yang akan dilaksanakan besok tanggal 13 Januari 2022, direncanakan dipimpin langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. (Sun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here