Danlanal Sabang Kerahkan Tim Sosialisasi Untuk Merangkul Nelayan Ikut Vaksinasi Maritim Covid-19

60
0

Sabang, NAD

Guna mewujudkan program pemerintah dalam menekankan penyebaran Covid-19 Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengajak masyarakat pulau Weh Sabang untuk memvaksinasi diri. Bahkan, Kolonel Ardhi membentuk tim sosialisasi dan mengerahkan terjun kemasyarakat nelayan, agar mereka mendatangi pos-pos vaksin yang disediakan Pemerintah Republik Indonesia.

Sosialisasi yang dilakukan Komamdan Lanal Sabang tersebut menindaklanjuti Program Pemerintah tentang penanganan Covid-19, salah satu cara efektif yg digunakan dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi massal kepada masyarakat Maritim di wilayah kerja (wilker) Lanal Sabang.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., memerintahkan tim sosialiasi dari Lanal Sabang untuk memberikan pemahaman pentingnya vaksin kepada para nelayan-nelayan di sekitar wilayah Sabang, dikarenakan sampai saat ini walaupun sudah diberitakan di media-media elektronika baik Televisi dan online, ternyata kenyataan yang ada masih rendahnya keinginan/minat secara sukarela untuk divaksin.

Hal ini disebabkan masih ditemukan adanya provokasi oleh segala macam hasutan ataupun berita-berita hoax melalui media online ataupun oknum tertentu, yang tidak bertanggung jawab yang menakut-nakuti akibat vaksin menimbulkan efek negatif ataupun mengakibatkan kematiian sehingga menimbulkan rasa takut di kalangan nelayan untuk dilakukan vaksinasi., terang Danlanal.
Maka itu, jelas Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., pihaknya pada hari Jum’at tanggal 09 Juli 2021 Pukul 09.00 WIB, bertempat di Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Kelompok Nelayan Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, melaksanakan sosialisasi Serbuan Vaksinasi Maritim kepada masyarakat nelayan daerah itu.

Sementara Letda Laut (K) dr. Naomi Simanjuntak, Paur Kesum Rumkital J.Lilipory Sabang, memberikan sosialisasi dengan mengajak dan mengarahkan serta menjelaskan akan pentingnya vaksinasi ke dalam tubuh untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan tubuh) terhadap virus Covid-19.

Seseorang yang telah divaksin, jelas dr. Naomi, tidak menutup kemungkinan akan terpapar Covid-19, namun dengan adanya vaksin tersebut akan memberikan peningkatan daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19 serta meminimalisir dampaknya pada tubuh yang telah divaksin.

Dari Pemerintah untuk kegiatan Vaksinasi Massal di seluruh Indonesia ini difasilitasi gratis, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran dan menurunkan angka kematian akibat Covid-19, mengurangi transmisi/penularannya, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menjaga kekebalan tubuh.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi para nelayan antara lain Pasintel Lanal Sabang, Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, PgS. Pasops Lanal Sabang Kapten Laut (P) Surya Dharma, Kaurlid Sintel Lanal Sabang, Lettu Laut (E) Tommy Hadi Kurniawan, S.T. Han, Paur Watlan/Ur.Wat Rumkital J.Lilipory Sabang, Letda Laut (K) Haris Pondarisa P, A.Md, Babinpotmar Lanal Sabang, Peltu TTG Jufriansyah, Bhabinkamtibmas Gampong Ie Meuleu Briptu Bismi, Mahasiwa KKN dari Unsyiah Banda Aceh dan perwakilan nelayan Gampong Ie Meulee. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here