Beranda TNI Danlanud Mus Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Secara...

Danlanud Mus Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-74 Secara Virtual

36
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, NAD

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74, yang dilaksanakan secara virtual dan terbatas mengingat dalam situasi Pandemi Covid-19, Kamis, (29/7/2021) di Mako Lanud Maimun Saleh Sabang.

Puncak peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74 Komandan Lanud Maimun Saleh beserta para Kadis mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74 secara virtual berlangsung di Ruang rapat Mako Lanud Maimun Saleh, dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19.

Upacara secara virtual tersebut dipimpin Langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang berlangsung di gedung Auditorium IG Dewantoro Denma Mabes AU, diawali dengan pembacaan lintasan sejarah Hari Bhakti TNI Angkatan Udara.

Dalam sambutannya KASAU mengajak seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Angkatan Udara untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara. Tujuh puluh empat tahun silam, pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa.
TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covi-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara, seperti pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personil TNI Angkatan Udara, pelaksanaan vaksinasi reguler dan Serbuan Vaksinasi untuk ratusan ribu warga, bantuan pengisian ribuan tabung oksigen untuk puluhan rumah sakit, pendayagunaan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara, percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri.

“Peringatan ini adalah untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita,” kata KASAU.

Selaku Kepala Staf Angkatan Udara lanjutnya, saya mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan yang telah saudara darma baktikan, tanpa mengenal lelah, terus lanjutkan perjuangan menghadapi wabah ini dengan semangat yang tinggi.

“Kita harus terus optimis dan terus yakin, dengan kerja keras, dengan kesabaran, dan dengan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, insya Allah wabah ini akan segera kita atasi,” pungkasnya.

Upacara secara virtual yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanud Maimun Saleh dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, KADISOPS Mayor Lek Setya Agus, Kadislog Kapten Kal Hendik Suprabowo, Kadispers Kapten Adm Basuki Suharsono, DansatpomAU dan Kapten Pom Sony Kristianto. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here