Beranda Daerah Danlanud Mus Sabang Himbau Masyarakat Cintai NKRI Dengan Mengibarkan Bendera Merah Putih

Danlanud Mus Sabang Himbau Masyarakat Cintai NKRI Dengan Mengibarkan Bendera Merah Putih

39
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, NAD

Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Dariyanto, melalui kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Lek Setya Agus, menghimbau kepada masyarakat Co ‘Ba’U dan sekitarnya agar mengibarkan bendera merah putih. Hal itu diminta Letkol Dariyanto sebagai bukti kecintaan rakyat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 tahun 2021.

“Laksanakan koordinasi dengan baik antara instansi terkait, Babinpotdirga , Babinsa, Babinpotmar dan Babinkamtibnas turun bersama, untuk menghimbau kepada masyarakat Gampong Cot Ba’U sekitarnya, agar segera mengibarkan bendera merah putih, tentunya dengan cara yang sopan dan ramah,” perintah Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, kepada Kadisops, Rabu (11/08/2021).

Hal itu jelas Danlanud, sesuai dengan jalur Komando, Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, langsung perintahkan Kasibinpotdirga Letda Tek Wardoyo beserta personil Babinpotdirga, agar segera lakukan koordinasi dengan Keuchik Cot Ba’U dan instansi terkait untuk melanjutkan kegjatannya.

“Apabila sudah koordinasi segera turun langsung ke lapangan untuk menghimbau kepada masyarakat Kota Sabang, khususnya daerah Gampong Cot Ba’U supaya mengibarkan bendera merah putih,” jelas Danlanud.
Danlanud menambahkan, hal ini dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-76 Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan pejuang bangsa Indonesia dan sekaligus untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta kecintaan generasi penerus bangsa Indonesia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.

“Kita tidak ikut berperang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia, kita hanya tinggal menikmati hasil jerih payah perjuangan para pahlawan Indonesia,” imbuh Letkol Pnb Dariyanto.

Untuk itu laniutnya, marilah kita semua saling peduli, saling mengingatkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Sabang, untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 dengan memasang bendera merah putih di lingkungannya masing-masing, baik di rumah, maupun tempat-tempat usaha selama satu bulan penuh, harapnya.

Tampak dari personil Babinpotdirga dan Babinpotmar menghimbau kepada masyarakat Kota Sabang khususnya daerah Cot’Bau, untuk mengibarkan bendera merah putih dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Seperti diberitakan sebelumnya, banyak warga masyarakat di Sabang yang enggan mengibarkan sang saka merah putih, baik di rumah maupun di tempat-tempat usahanya. Ironisnya lagi, ada rumah aparatur negara serta wakil rakyat yang “malas” kibarkan bendera merah putih, meskipun berulang dihimbau pemerintah dan Satpol-PP sendiri tidak bertidak. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here