Beranda TNI Danpuspomad Resmikan Penggunaan Kantor Subdenpom IM-TU/ 2-1 Sabang

Danpuspomad Resmikan Penggunaan Kantor Subdenpom IM-TU/ 2-1 Sabang

270
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, Aceh

Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad), Letnan Jenderal TNI Dodik Wijanarko, S.H., C.Fr.A., Minggu (10/1/2021) meresmikan penggunaan kator Subdenpom Iskandar Muda (IM) – Tengku Umar / 2-1 Sabang.

Peresmian kantor Subdenpom IM-TU/2-1 Sabang yang bertempat di Gampong Cot Abeuk, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, turut dihadiri sejumlah pejabat Kodam IM dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang.

Hadir pada peresmian tersebut antara lain Letjen TNI Dodik Wijanarko S.H., C.Fr.AIbu, Brigjen TNI Eko Yatma Parnowo, Kolonel CPM (Purn) Eko Sulistyo Budi, Danpomdam IM, Kolonel CPM Dony Tri Windiarto,S.H., Dandenpom IM/1, Letkol CPM Basuki, Dandenpom IM/2, Letkol CPM Wiryawan, Kasi Gak Kum Pomdam IM Mayor CPM Gustadi SE., Kasi Litpampik, Mayor CPM Koko Haryono, Dan Satlat Litpamlit, Kapten CPM Hermansyah, serta Kastal PomDam IM, Kapten CPM Aminoto.
Sementara Pejabat Forkopimda Kota Sabang yang hadir diantaranya Walikota Sabang diwakili Asisten I Pemko Sabang, Andre Nourman, AP, M.Si., dan Asisten II, Drs. Kamaruddin, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE., M.Tr. Hanla., Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto, ST., Wakapolres Sabang, Kompol M. Husin, SH., MH., Danlanud MUS, Letkol Pnb Daariyanto, Kajari Sabang diwakili M. Rizza, SH., Kepala BPKS, Ir. Iskansar Zulkarnain, Kepala Bea Cukai, Hanif Suzanto, KSOP Sabang, Sutarmo, SH., Ketua DPRK Sabang, M. Nasir, Dansub POM AD Sabang, Lettu Hafif, Dansat POM AU, Dan POM AL, Supardi, Pimpinan Kapal Cepat Bahari Ekpres Group serta Keuchik Gampong Cot Bak U Adnan Hasyim.

Dalam laporannya Dan POM IM, Kolonel CPM Dony Tri Widiarto, SH., menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Pemerintah Kota (Pemko) Sabang dan jajaranya serta seluruh masyarakat Sabang yang telah memberi dukungan, sehingga kantor Subdenpom Sabang berdiri dan diresmikan pada hari ini.

“Terimakasih kepada semua pihak terutama kepada pihak Pemko, jajarannya dan masyarakat Sabang, yang telah mendukung berdirinya gedung untuk kantor Subdenpom Sabang, yang diresmikan hari ini,” ucap Danpomdam IM, Kolonel CPM Basuki.
Kolonel Cpm Basuki menjelaskan, tugas Polisi Militer adalah untuk menegakkan disiplin dalam tugas prajurit sehari-hari. Kemudian juga, tugas POM AD ini menjaga etika prajurit baik bagi kesatuan prajurit dilingkungan Kodim 0112/Sabang, diri pribadi maupun dimasyakat sekitar.

Kepada Forkopimda Kota Sabang juga terimakasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan khususnya kepada TNI AD tentunya satuan TNI lain pada umumnya. Karena tanpa dukungan dari pihak lain dan satuan samping maka, tidak berjalan baik sebuah organisasi dan lembaga manapun.

“Tanpa ada dukungan dari pejabat Forkopimda yang ada di Sabang, maka Subdenpom AD Kota Sabang tidak akan bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Karena sebuah organisasi atau lembaga manapun tidak akan bisa bekerja sendiri-sendiri, oleh karena itu sekali lagi terimakasih kepada Forkopimda Kota Sabang,” katanya.

Rangkaian kegiatan Danpuspomad pada peresmian kantor Subdenpom IM-TU/2-1 Sabang, adalah pertama penandatanganan prasasti dan penguntingan pita oleh Letjen TNI Didik Wijanarko, SH., C.Ft.A., ramah tamah dengan Forkopimda Kota Sabang. Pelaksanaan kegiatan diterapkan dengan protokol kesehatan. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here