Beranda TNI Danrem 012/TU Menantang Ombak Dalam Kunker Ke Pulau Rondo Sabang

Danrem 012/TU Menantang Ombak Dalam Kunker Ke Pulau Rondo Sabang

40

Komandan Korem 012 Teuku Umar (TU) Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Djon Afriandi, S.IP, MS, DA harus menantang besarnya ombak dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker) ke pulau terluar yaitu Pulo Rondo, yang terletak di ujung barat pulau Sabang, Jumat (10/07/2020).

Terima kasih banyak kepada Tim Satgas Pulo Rondo, yang telah mengamankan dan memberikan yang terbaik buat mengamankan pulau kita yang tercinta ini, selamat bertugas semoga Tuhan YME selalu memberikan yang terbaik buat kita semua. “Kolonel Inf. Djon Djon Afriandi S.IP, MS.DA – Danrem 012 /TU”

Sabang, Aceh |BU| Pada Kunker ke Pulo Rondo, Danrem 012 /TU, Kolonel Inf Djon Afriandi S.IP, MS.DA didampingi Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Adang Purnama, Kasi Ops Korem 012/TU Letkol Inf Dimar Bahtera, Danramil 02/Sukakarya Mayor Inf M. Solikhin, Anggota Pendim Kodim 0112/Sabang dan Anggota Satgas PAM Pulau Rondo.

Danrem 012/TU beserta rombongan melakukan penyeberanga lautan menuju Pulo Rondo, menggunakan kapal KM Sabang Samudra pada pukul  07.20 Wib dan tiba di bibir pantai Pulo Rondo pukul 09.00 Wib.

Dari kapal yang ditumpangi Danrem beserta rombongan menuju pantai Pulo Rondo rombongan Danrem harus berenang melawan dahsyatnya ombak. Selanjutnya Danrem 012/TU beserta rombongan melakukan peninjauan Lokasi tempat Tim Satgas Pengamanan Pulau Rondo bermarkas.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Djon Afriandi mengatakan, “Saya sebelumnya sudah pernah bertugas di Aceh, namun belum pernah ke Sabang apalagi menginjak kaki di Pulo Rondo ini, maka saya bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan prajurit-prajurit yang hebat bertugas mengamankan kepulauan terluar milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).,” kata Danrem.

Danrem menambahkan, dirinya dulu pernah melaksanakan tugas di Mabesad makanya ia banyak tahu tentang keberadaan Pulo Rondo sebagai pulau terluar dari wilayah Indonesia. Maka itu, dirinya sangat bangga kepada rekan-rekan Tim Satgas Pengamanan Pulo Rondo yang sudah bekerja keras dengan penuh rasa tanggung jawab menjaga Kepulauan Pulo Rondo ini yang masuk dalam wilayah Teritorial Indonesia.

BACA JUGA :  Ini Pesan Danramil Ciamis Pada Peserta Kegiatan Deteksi Dini

“Terima kasih banyak kepada Tim Satgas Pulo Rondo, yang telah mengamankan dan memberikan yang terbaik buat mengamankan pulau kita yang tercinta ini, selamat bertugas semoga Tuhan YME selalu memberikan yang terbaik buat kita semua,” ucap Kolonel Inf Djon Afriandi.

Usai tatap muka Danrem 012/TU beserta rombongan juga memberikan bantuan Sembako dan Uang kepada Tim Satgas Pam Pulo Rondo berupa Beras, Telur, Minyak Makan, Pop Mie, Bubuk Kopi, Bubuk Teh dan Makanan Ringan lainnya.

Tepat pada pukul 10.45 Wib Danrem 012/TU beserta rombongan meninggalkan wilayah Pulo Rondo, dan kembali harus berenang dari bibir pantai Pulo Rondo yang dipenuhi karang cadas untuk menaiki Kapal KM Sabang Samudra yang ditumpangi.

Kedatangan Danrem 012/TU dan rombongan ke Wilayah Pulo Rondo dalam rangka Kunjungan Kerja dan juga kunjungan yang Pertama kalinya. Dalam Session tanya jawab dengan personel pengamanan Pulo Rondo, Tim Satgas meminta kepada Danrem 012/TU dukungan Genset karena keterbatasan listrik dan dukungan Air Bersih.

Danrem berjanji untuk berupaya memenuhi permintaan Tim Satgas Pulo Rondo, yang terdiri dari TNI-AD Infantri dan TNI-AL dari satuan Marinir. Karena, pulau yang berbatasan dengan beberapa negara itu, merupakan lintasan armada kapal-kapal internasional. (Jalaluddin Zky).

Komentar Facebook