Beranda Seputar Sumbar Danrem 032 Wirabraja Kunjungi Kampung KB Bukit Karan

Danrem 032 Wirabraja Kunjungi Kampung KB Bukit Karan

36
0

Padang, Sumbar

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto bersama pejabat tinggi di lingkungan Korem 032 Wirabraja mengunjungi Kampung KB Bukit Karan Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (15/2/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu di jajaran Korem 032 memuji program-program dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Kampung KB yang dimotori oleh salah seorang prajurit di jajaran Korem 032 Wirabraja, yakni Serka Iwan AP.

“Apa yang dilakukan prajurit TNI AD bersama istri ini sangat menginspirasi saya untuk dapat membuat kampung KB-kampung KB di wilayah lain, sehingga masyarakat dapat maju dan berkembang,” ungkap Danrem.

Menurut Danrem, program kampung KB memang sejalan dengan program pemberdayaan masyarakat produktif yang telah dicanangkannya, dimana setiap prajurit harus memiliki peran dan bisa membawa masyarakat untuk membuat kegiatan-kegiatan maupun program-program yang layak.

“Setiap Babinsa untuk membuat satu kegiatan produktif, sehingga selain membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat,” terangnya.

Disamping itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius menjelaskan, kampung KB Bukit Karan Rawang merupakan satu dari 5 kampung KB yang ada di wilayahnya.

“Kampung KB Bukit Karan merupakan kampung KB percontohan Kota Padang, karena memiliki kegiatan-kegiatan yang terintegrasi dengan program pemerintah, seperti PAUD, Posyandu, UMKM dan lainnya,” jelas Teddy.

Ditambahkan Teddy, melalui kampung KB Kelurahan Rawang juga menjadi wilayah binaan BNNP Sumbar, sebagai Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba), dimana para mantan pencandu narkoba diberikan pelatihan keterampilan, serta dilibatkan dalam berbagai kegiatan produktif seperti peternakan ikan dan perkebunan jahe merah. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here