Beranda Daerah Danrem 061/Sk Apresiasi Peringatan Hari Disabilitas Internasional Gelar Pentas Seni

Danrem 061/Sk Apresiasi Peringatan Hari Disabilitas Internasional Gelar Pentas Seni

94
0

Bogor, Jabar

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan oleh perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bogor, yang digelar di Gedung DPRD Kota Bogor Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (3/12/2021).

Danrem yang menghadiri dan melihat langsung kegiatan pentas seni oleh penyandang disabilitas serta kegiatan lainnya, sangat mengapresiasi adanya kegiatan khusus anak-anak disabilitas. Yang menurutnya bahwa itu adalah salah satu bukti bahwa kaum penyandang disabilitas dapat juga berkreasi seperti layaknya kebanyakan orang pada umumnya.

“Mereka yang berkebutuhan khusus setidaknya memiliki keinginan yang sama dengan kita, oleh karena itu maka kita yang memiliki kelebihan dari mereka harus bisa mendukung apa yang mereka inginkan, salah satu contohnya yaitu kegiatan seperti ini, yang mana kegiatan ini adalah salah satu motivasi untuk mereka agar mereka bisa tetap semangat dan tetap beraktivitas sesuai batas kemampuan mereka. Kita juga harus bisa memberikan ruang dan waktu untuk mereka agar mereka bisa beradaptasi dengan orang lain,” beber Danrem kepada awak media.

Kemudian lanjutnya, bahwa ia akan terus mendukung upaya pihak manapun dalam mendukung kreativitas anak-anak disabilitas di Kota Bogor, karena ini adalah salah satu kesempatan bagi siapapun untuk dapat berbagi kasih sayang dan perhatian kepada ada anak-anak disabilitas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut ketua DPRD Kota Bogor kemudian Ka.Kesbangpol Kota Bogor Wakil Walikota Bogor, Danramil Kota Bogor Kapolsek Kanah Sareal kemudian perwakilan Dinas Sosial serta tamu undangan lainnya. (Richard Tobing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here