Danrem 121/Abw Beri Arahan Kepada Persit KCK Sejajaran Koorcab Rem 121

0
7

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, memberikan pengarahan kepada anggota Persit KCK Koorcab Rem 121 pada kegiatan Pertemuan Gabungan Persit KCK sejajaran Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, bertempat di Aula Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Jumat (19/1/2024).

Sintang, Kalbar // Pertemuan gabungan Persit ini dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief beserta pengurus, Ketua Cabang Persit KCK sejajaran Koorcab Rem 121 serta para anggota Persit KCK Koorcab Rem 121 dengan jajaran.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., dalam pengarahannya mengatakan, sebagai istri prajurit sesungguhnya memiliki peran besar dalam mengarungi kehidupan, baik sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, anggota organisasi dan anggota organisasi kemasyarakatan.
Setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan selaras satu dengan yang lainnya, sehingga upaya memilih dan memilah waktu untuk menjalankan peran tersebut harus benar-benar dapat dilakukan sebaik mungkin.

“Peran Persit dalam mendukung tugas maupun karier suami sangat penting agar semua nya dapat berjalan dengan baik, karena dibalik suami yang berhasil, ada istri yang hebat dibelakangnya,” ujar Danrem.

Sebagai seorang istri harus pandai bersyukur dan berpegang teguh pada norma-norma agama, jaga martabat dan kehormatan keluarga, pandailah berkomunikasi, berkoordinasi dan bersilahturahmi serta lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial.
Danrem juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu Persit di pertemuan ini dan berpesan agar senantiasa selalu menjaga keharmonisan hubungan dalam rumah tangga dalam mewujudkan rumah tangga yang Sakinah mawaddah warahmah, karena dalam berumah tangga suami isteri harus sehati.

“Jaga selalu keluarga kita, kita harus tahu bahwa awal mau menikah bukan atas dasar cantik ataupun ketampanan, ganteng atau cantik hanya akan bertahan paling lama 5 sampai 15 tahun. Akan tetapi kalau motivasinya karena hati, itu tidak akan pernah pudar karena hati yang berbicara. Ibu-ibu juga harus bisa mengingatkan kepada suami apabila ada gelagat yang kurang baik dalam berumah tangga serta harus membentengi diri dengan Iman dan Taqwa, agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang melanggar hukum,” tegas Danrem diakhir arahannya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief.

Selanjutnya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief, kepada anggotanya meminta apa yang telah disampaikan oleh Bapak Pembina untuk diperhatikan dan diaplikasikan di lapangan dan menekankan ibu-ibu agar memperhatikan perkembangan anak-anak secara cermat, dengan demikian mereka tumbuh dengan baik dan nantinya menjadi putra-putri yang dapat dibanggakan, serta berguna bagi nusa dan bangsa. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here