Danrem 121/Abw Berikan Pengarahan kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia dan Para Danramil serta Babinsa

0
5

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/Tk dan juga para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 1208/Sambas, bertempat di Makodim 1208/Sambas, Desa. Durian, Kec. Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (07/12/2023).

Sambas, Kalbar // Dalam kegiatan ini Danrem 121/Abw memberikan pengarahan tentang bidang Teritorial dan bidang Operasi yang disampaikan oleh Kasiops Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Fransisco, S.E., M.I.Kom., Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I.P.

Danrem 121/Abw menyampaikan untuk Satgas Pamtas RI-Malaysia. Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan jangan lengah serta jaga moril dan semangat walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini.
“Selama penugasan ini, jangan ada yang melakukan pelanggaran, jaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah serta laksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara intens. Jalin kerja sama dan koordinasi yang baik dengan mereka sehingga masyarakat menerima kehadiran kalian di sini,” ucap Danrem.

Kemudian untuk para prajurit teritorial. Danrem 121/Abw menekankan kepada para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1208/Sambas untuk mendukung program ketahanan pangan dalam rangka menindak lanjuti perintah Komando Atas dengan tujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di bidang ketahanan pangan.

“Tentu kita tidak ingin Indonesia memiliki masalah (pangan), padahal kita punya banyak lahan. Oleh karena itu, kita ingin mengoptimalkan semua lahan, terutama lahan yang tidur, untuk dijadikan lahan produktif. Hal ini tak ubahnya sebagai wujud pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilakukan TNI untuk kesejahteraan masyarakat.,” ujar Danrem. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here