Beranda TNI Danrem 152/Babullah, Brigjen Imam Sampurno Setiawan, Sidak Satgas Yonarmed 8/105 Tarik

Danrem 152/Babullah, Brigjen Imam Sampurno Setiawan, Sidak Satgas Yonarmed 8/105 Tarik

39
0

Tobelo, Halut

Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, melakukan inspeksi mendadak di Pos Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik yang berada di wilayah Kab. Halmahera Utara, Selasa (9/2/2021).

Danrem yang didampingi Kasilog, Kolonel Arm Yusuf Setiaji, M.Si (Han)., Kasiter, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan S.I.Pem., Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, Ny. Oky Imam Sampurno S, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Dantim Intelrem, Kapten Inf Wahyu Hariatmoko.
Danrem melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pos antara lain Tetewang, Dum Dum, Kao dan Soatabaru, guna mengecek secara langsung kesiapan personil Satgas yang sedang melakukan pengamanan di wilayah tersebut. Di setiap Pos Satgas, Danrem memberikan penekanan bahwa para Prajurit diberikan kepercayaan oleh Komando Atas dalam hal ini Angkatan Darat, 9 bulan kedepan untuk melaksanakan tugas ops pamrahwan di wilayah Maluku Utara.

“Saya mengharapkan masing-masing personil melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, jangan sekali-kali kalian bertindak arogan dan melukai hati rakyat serta jadikan keberadaan kalian di wilayah ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat di sekeliling kalian,” pungkas Brigjen Imam.

“Dalam hal pengamanan internal, setiap Komandan Pos bertanggungjawab terhadap personilnya serta apabila mendapatkan permasalahan atau kesulitan segera melaporkan secara hirarki kepada atasannya. Dalam penugasan ini juga kalian memiliki tugas tambahan yaitu berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya penerapan protokol kesehatan dan 5 M, laksanakan pendisiplinan dengan cara-cara persuasif dan humanis serta hindari pelanggaran sekecil apapun,” tambah Danrem.

Dalam keterangan persnya, Dandim 1508/Tobelo menyampaikan bahwa kunjungan Danrem 152/Babullah di wilayah Halut ini guna meninjau secara langsung Satgas Yonarmed 8/105 Tarik, untuk memastikan mereka melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai prosedur yang berlaku. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here