Beranda Angkatan Darat Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko Pimpin Sertijab Dandim 1707/Merauke Dengan Mengikuti...

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko Pimpin Sertijab Dandim 1707/Merauke Dengan Mengikuti Prokes Covid-19.

42
0

Merauke | Dandim 1707/Merauke diserahterimakan dari Letkol INF. Eka Ganta Chandra, SIP kepada pejabat baru Letkol CZI. Muh. Rois Edy Susilo, SIP. Selasa (02/02/2021) di Makodim Merauke.

Sertijab dipimpin Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Foto : Letkol CZi. muh. Rois Edi Susilo  SIP Yang baru saja dilantik sebagai Dandim 1707/ Merauke

Dalam Kesempatan itu, Danrem menegaskan bahwa setiap yang bertugas di Papua, Merauke harus punya keberanian untuk menghormati, menyayangi, melindungi, membantu dan menjaga harkat dan martabat orang asli Papua (OAP).

“Kami di sini hanya membutuhkan prajurit yang bisa mencintai orang Papua dengan hatinya. Untuk menjaga NKRI dan merah putih kita,” tegas Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya.

Foto : Agenda sertijab Dandim 1707/Merauke dari Letkol INF Ganta Chandra SIP Kepada Letkol CZi Muh. Rois Edi Susilo SIP

Ia juga sampaikan terimakasih dan rasa bangga dengan pejabat lama, karena sudah membantu meringankan tugas dan tanggungan serta mencintai rakyat asli Papua dengan sepenuh hati.

.“Tetaplah memberikan contoh dan manfaat bagi banyak orang,” support Danrem.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze juga menyampaikan hal yang sama serta menyambut baik pejabat pengganti dengan harapan melanjutkan tugas dan membantu Pemda setempat dalam menjaga kemanan dan keutuhan NKRI di selatan Papua.

Hadir pula dalam agenda tersebut Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu. Ia menyampaikan apresiasi telah terjalin kerja sama yang baik antara TNI dan Pemda Kabupaten Mappi.

“Yang lebih menonjol dan terasa adalah kegiatan TMMD dan karya bakti yang dilaksanakan dengan sangat baik selama pimpinan Dandim Eka Ganta Chandra,” ucap Bupati Mappi dengan bangga.

Ia mendoakan agar mantan Dandim semakin sukses dalam karer hingga menjabat tanggung jawab yang lebih tinggi karena dianggap mampu dan punya potensi. Terutama sudah memberikan hasil kerja yang sangat memuaskan dalam program-program TNI AD di tengah masyarakat yakni menembus hingga daerah terisolir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here