Demi Kesejahteraan Rakyat, Personel Pospol Polres Sabang Bertani Bersama Masyarakat

0
2
Foto: Personel Pospol Polres Sabang Gampong Iboih menanam sayuran bersama masyarakat.

Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pangan dan keberlanjutan lingkungan bagi masyarakat, personel Pos Polisi (Pospol) Polres Sabang, turut serta dalam kegiatan penanaman tanaman buah dan sayur-mayur.

Sabang, Aceh // Kegiatan ini dilaksanakan dilahan kosong Pospol, yang terletak di Gampong Iboih, Kecamatan Sukamakmeu, Kota Sabang. Tujuannya untuk ikut membantu masyarakat dalam peningkatan pendataan bagi keluarga.

Pada kesempatan tersebut, personel Pospol dengan antusias mengisi waktu sela-sela tugas mereka dengan menanam berbagai jenis tanaman buah dan sayur-mayur. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperindah lingkungan sekitar pos polisi, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif terhadap ketahanan pangan lokal.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, S.H., M.H., mengapresiasi inisiatif dan partisipasi aktif personel Pospol dalam kegiatan ini. Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H., menyatakan, kegiatan ini mencerminkan komitmen kepolisian, untuk berperan aktif dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan meningkatkan ketahanan pangan di tingkat lokal,” demikian dikatakan Kapolres Sabang AKBP Erwan, S.H., M.H, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan penanaman tanaman ini juga melibatkan partisipasi dari masyarakat setempat, yang turut serta dalam merawat dan memonitor pertumbuhan tanaman. Hal ini menciptakan ikatan yang kuat antara polisi dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Dengan harapan dapat menjadi contoh bagi instansi lain, kegiatan penanaman tanaman ini diharapkan menjadi awal dari berbagai inisiatif positif yang melibatkan kepolisian dalam upaya pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, masyarakat Sabang khususnya warga Gampong Iboih, Kecamatan Sukamakmeu, mengucapkan terimakasih kepada Polres Sabang, yang sangat dekat dengan masyarakat dalam segala kegiatan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada kepolisian khususnya Polres Sabang, yang sangat dekat dan memperdulikan terhadap masyarakat, semoga kemitraan ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan,” ujar Iskandar warga Gampong Iboih. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here