Beranda Seremonial Demi Keselamatan Bangsa, Lanal Sabang Gelar Doa Bersama Lintas Agama Pada Rangkaian...

Demi Keselamatan Bangsa, Lanal Sabang Gelar Doa Bersama Lintas Agama Pada Rangkaian HUT TNI AL Ke-76

28
0

Sabang, NAD

Danlantamal I Belawan beserta prajurit Lanal Sabang gelar do’a bersama lintas agama, untuk keselamatan bangsa dan negara dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (HUT TNI AL) Ke-76 Tahun 2021, yang dilaksanakan di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Kamis (23/09/2021).

Pada pelaksanaan doa bersama tersebut, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., dan Kafasharkan Sabang, Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan, serta Asrena Danlantamal I Letkol Laut (S) Agus Priyanto, Aspers Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin.

Kegiatan doa bersama lintas agama yang digelar itu dalam rangka rangkaian kegiatan HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021, dilaksanakan secara Virtual serentak oleh satuan-satuan TNI AL seluruh Indonesia yang terpusat di KRI Semarang- 594, dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Doa bersama ini sesuai dengan instruksi Pimpinan dan secara serentak dilaksanakan di setiap satuan jajaran TNI AL sebagai bentuk rasa syukur, atas segala kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan tugas selama ini. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam setiap penugasan untuk mendukung tugas pokok TNI AL selaku penjaga Kedaulatan wilayah Kelautan NKRI,” kata Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono.

Dalam kegiatan doa bersama lintas agama, Danlantamal I dan rombongan serta Danlanal Sabang beserta perwira staf Lanal Sabang, memberikan Tali Asih kepada 20 orang pengurus rumah Ibadah Masjid dan Gereja.

“Pemberian Tali Asih ini, ‎merupakan bentuk tanggungjawab sosial TNI AL Lanal Sabang, untuk dapat memberikan manfaat kepada pengurus Rumah Ibadah yang berada di sekitar Mako Lanal Sabang,” ujar Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M.

Dalam kegiatan tersebut, hadir seluruh Perwira Staf Lanal Sabang, Prajurit dan PNS Lanal Sabang, Tokoh Agama Islam dan Tokoh Agama Kristen. Selama kegiatan rangkaian do’a Bersama Lintas Agama, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here