Beranda Angkatan Udara Demi Ketahanan Pangan Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Sabang Panen Jagung Perdana

Demi Ketahanan Pangan Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Sabang Panen Jagung Perdana

48
0

Guna ikut serta dalam program pemerintah Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Maimun Saleh Sabang, melakukan panen jagung perdana, Rabu (01/07/2020).

Penanaman jagung tersebut bertujuan selain memanfaatkan lahan yang menganggur, juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam Pandemi Covid-19 untuk keluarga besar Lanud Maimun Saleh serta masyarakat setempat. “Komandan Lanud Maimun Saleh –  Letkol Pnb Dariyanto”

Sabang, Aceh | Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto kepada awak media mengatakan, keluarga besar  Lanud Maimun Saleh melakukan panen jagung perdana yang memanfaatkan lahan yang berada didaerah Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Danlanud Maimun Saleh, berharap pemanfaatan lahan tersebut kiranya menjadi contoh bagi masyarakat, agar memanfaatkan lahan produktif yang menganggur guna mendukung ketahanan pangan dalam situasi Pandemi Covid-19, kata Danlanud Rabu (01/07/2020).

Dijelaskan, pada pelaksanaan panen jagung perdana yang berada di daerah Gampong Paya Seunara Sabang itu, turut dihadiri juga Kapten Sus Wawi Unang yang menjabat sebagai Ps. Kasibinpotdirga Lanud Mus, Kapten Oky Jongko Lukito menjabat sebagai Komandan Satuan Militer (Dansatpomau) Lanud Mus serta Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud Maimun Saleh Ny.Siti Dariyanto.

Selain itu, didalamnya juga ada pengurus dan perwakilan Prajurit Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dengan memakai masker, Sosial Distancing (Menjaga Jarak) dan mencuci tangan dalam situasi Pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Dalam awal penebaran bibit jagung tersebut dilakukan bersama-sama oleh Prajurit Lanud Maimun Saleh, dari penebaran bibit jagung hingga panen tiba memakan sekitar 3 bulan lamanya.

“Penanaman jagung tersebut bertujuan selain memanfaatkan lahan yang menganggur, juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam Pandemi Covid-19 untuk keluarga besar Lanud Maimun Saleh serta masyarakat setempat,” jelasnya.

Didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Letkol Pnb Dariyanto menyebutkan pihaknya akan selalu bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Sabang, guna meningkatkan penanaman tanaman pangan sehingga nantinya  dapat membantu pemerintah derah dalam hal ketahanan pangan, khususnya jagung untuk wilayah Sabang.

“Dengan harapan panen perdana ini dapat merangsang semangat masyarakat Sabang, untuk memanfaatkan lahan yang kosong dalam mengembangkan tanaman pangan yang bermanfaat, kita bersama instansi terkait selalu siap memberikan pendampingan kapanpun masyarakat Sabang,” tutupnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here