Beranda Daerah Demi Masyarakat,Bupati Ciamis Siap Pertaruhkan Jabatan Tolak Omnibus Law

Demi Masyarakat,Bupati Ciamis Siap Pertaruhkan Jabatan Tolak Omnibus Law

459
0

Bhayangkarautama. Com

Ciamis.Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengikuti sikap Gubernur Jabar dan elemen masyarakat Ciamis yakni bersikap menolak Undang-undang Cipta Kerja “Yang jelas saya dipilih oleh masyarakat Ciamis, jadi saya rela menaruhkan jabatan saya” kata Herdiat.

Dukungan penolakan Omnibuslaw itu disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta Wabup Yana D Putra saat ia bergabung dalam aksi demo penolakan undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law) di depan gedung DPRD Kabupaten Ciamis. Jum’at siang (09/10/2020).
Halaman Gedung DPRD menjadi lautan masa pendemo dari elemen Mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan aksi tersebut,Bupati Herdiat menyatakan,Ia sangat siap mengawal mahasiswa bersama masyarakat untuk menolak UU Omnibus law, alasannya lantaran ia dipilih oleh masyarakat maka sudah sepantasnya membela kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana pun mengatakan akan mewakili rakyat dan mahasiswa menolak diundangkanya UU Omnibus Law.

Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis disertai delapan Anggota DPRD Ciamis dari berbagai Fraksi menandatangani tuntutan aksi diantaranya : mendesak DPRD Kabupaten Ciamis untuk sama-sama menolak Omnibus Law secara tegas, menuntut adanya Judicial Review dan terakhir mendesak DPRD Kabupaten Ciamis untuk segera menyampaikan aspirasi masa aksi kepada pemerintah pusat.

Jurnalis

Muhamad Rifa’i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here