Beranda Seputar Sumbar Demi Terciptanya Pembinaan Teritorial, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Petani

Demi Terciptanya Pembinaan Teritorial, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Petani

109
0

Solok, Sumbar

Guna meningkatkan peluang usaha warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 09/Gunung Talang, Sertu M. Bahar, melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan melakukan Komsos kepada kelompok tani kopi, di Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (11/01/2021).

Dalam komsosnya, Sertu M. Bahar mengatakan, sebagai sumber penghasilan masyarakat, kebun kopi selain sebagai pusat produksi juga dapat dimanfaatkan potensinya untuk dijadikan sebagai agrowisata, dimana hal tersebut dapat menambah peluang usaha bagi warga sekitar.
“Dengan menjadi agrowisata, selain menjadi lahan produksi warga, kebun kopi ini juga berperan sebagai kawasan penyangga cagar alam. Selain itu, kita juga perlu menjaga kualitas secara konsisten untuk menghasilkan kopi yang baik dan bisa memenuhi permintaan pasar,” ujarnya.

Salah satu petani yang enggan disebut namanya, menyampaikan terimakasih kepada Babinsa atas kepeduliannya kepada warga, khususnya kepada petani kopi. “Saran dan masukan yang diberikan oleh Babinsa ini sangat bermanfaat bagi kami para petani kopi dalam membuka peluang usaha bagi warga,” tuturnya. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here