Beranda Daerah Dengan Mematuhi Prokes Pemda Nias Barat Adakan Syukuran Sekaligus Penyambutan Bupati Dan...

Dengan Mematuhi Prokes Pemda Nias Barat Adakan Syukuran Sekaligus Penyambutan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

129
0

Nias Barat, Sumut

Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan syukuran sekaligus penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Nias Barat, jalan Sukarno Hatta no.1, pada hari Jumat (30/04/2021).

Pada acara tersebut dihadiri oleh undangan dari berbagai unsur, selain Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Era Era Hia, juga tokoh masyarakat Nias Barat dan juga tokoh kepulauan Nias dan seluruh OPD, para Camat, Kepala Desa se-Nias Barat dan juga ASN selingkup Nias Barat, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Pada acara pemda ini, Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat yang baru disambut dengan sanggar budaya di Nias Barat, mulai dari tari perang (baluse) hingga penyerahan sekapur sirih (fa me Afo), kemudian diawali dengan kata pembukaan dari Sekda Kab. Nias Barat, Prof.Dr. Fakhili Gulo, mengucapkan selamat kepada pimpinan yang baru dan memaparkan tujuan dari acara hari ini.
Dalam sambutan ketua Tim pemenangan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat hasil pilkada 2020 Nias Barat, Yamotuho Gulo, mengucapkan selamat atas pelantikan yang telah dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, dan menjelaskan, “Kami sebagai tim tidak mampu mengungkapkan bagaimana sukacitanya kami, bagaimana perasaan yang luar biasa yang kami rasakan setelah berhasil dalam mengorganisir kegiatan selama pemilu sehingga dapat memenangkan pemilu”.

Lanjutnya, “kami tim sukses pada pilkada, tapi sekarang dan kedepan kami bukan tim untuk mewujudkan visi misi Khenoki Era Era, yang mewujudkannya adalah Bupati dan Wakil Bupati, OPD dan seluruh ASN di lingkup Nias Barat, kami sebagai Tim pemenangan hanya sebatas mengawal dan memberikan masukan hingga terwujud visi misi tersebut”.

Era-Era Hia selaku Wakil Bupati Nias Barat dalam sapaannya mengatakan, “Semua indikator politik tidak berpihak kepada kami sehingga kami dimampukan melewati itu semua sehingga kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami juga tanpa doa dan dukungan seluruh masyarakat perjuangan kami sia-sia, juga dukungan organisasi, teman-teman pemuda pancasila dan berbagai organisasi yang lain yang sudah bersusah payah semua mendukung kami, patutlah kami berterima kasih”.
Mewakili Tokoh Nias, Binahati B.Baeha menyampaikan, ada dua kabupaten hasil pemekaran Nias yang mampu bersaing membawa masyarakat kearah kemajuan, yakni kabupaten Nias dan kota Gunungsitoli, kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat agar meningkatkan pelayanan yang prima melalui visi misi.

Pada arahannya, Bupati Nias Khenoki Waruwu menyampaikan, “Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Nias Barat yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati melalui Pilkada tahun 2020 yang lalu”.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat kami supaya doakan kami dalam mengemban tugas ini, supaya kami dapat benar-benar mewujudkan Nias Barat yang kita cintai Bersih, Ungul dan Maju,” harapnya. (Yeremia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here