Beranda Daerah Desa Jetis Punya Nuansa Alam Yang Berbeda Dengan Yang Lain

Desa Jetis Punya Nuansa Alam Yang Berbeda Dengan Yang Lain

55
0

Temanggung, Jateng

Desa Jetis, memiliki obyek wisata serta panorama alam yang patut dikunjungi karena keindahannya, membuat banyak wisata lokal dan luar kota ngiler dibuatnya, dari berbagai daerah kepincut untuk berkunjung di lokasi tersebut, selain panorama yang bagus, alam yang asri juga.

Sutaad, kades Jetis menjelaskan, bila di wilayahnya desa Jetis memang mempunya beberapa obyek wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi. Sutaad juga menjelaskan, bila selama ini obyek wisata ini dikelola oleh desa . Dan memang ada beberapa progam yang akan direncanakan agar supaya makin ramai, tentunya. Sutaad berharap pemerintah di Temanggung nantinya bisa juga mensupport kemajuan serta memberikan arahan dari dinas pariwisata. “Ya mas, saya sih berharap nanti ke depan bisa memberikan peluang pekerjaan ke warga saya,” imbuhnya.
Widi (carik), membeberkan perihal langkah kedepan tentang program, progresnya dalam penataan mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa Jetis. Rencana kedepan ada wacana buat kampung kreatif, dimana nanti akan mengajak masyarakat untuk mengembangkan berbagai potensi alam yang ada di Desa Jetis, hasil kegiatan yang sifatnya nanti bisa berpotensi menjadi income untuk warga Jetis tentunya. Saat ditanya gambaranya apa aja ..? Widi tersenyum, “ya ada lah, salah satunya dari bahan bahan limbah nanti saya akan kelola menjadi barang yang bernilai jual tentunya”.

Widi juga menceritakan, sudah ada berbagai item yang sudah dikembangkan, seperti memanfaatkan limbah Paralon menjadi lampu, tempat tisu menjafi kapal, serta dari bahan limbah lainnya, nantinya bisa dipasarkan di dalam obyek wisata desa Jetis. (Tgh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here