Beranda Daerah Desa Mangkubumi Kab. Ciamis Alokasikan BLT-DD Tahap 6, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

Desa Mangkubumi Kab. Ciamis Alokasikan BLT-DD Tahap 6, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

197
0
RSUD Tobelo

 

BHAYANGKARAUTAMA.COM

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke 6 bersumber dari Dana Desa di Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, di laksanakan di Aula Desa Mangkubumi,Selasa(6/10/2020).

HUT Bahayangkara

Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihak Desa memeriksa para penerima bantuan seperti tes suhu,wajib menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepala Desa Mangkubumi, Ali Muhidin S.Pd.,MM”

Ciamis-Hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Sadananaya Tini Lastinawati,Kepala Desa Mangkubumi, Perangkat Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Ormas, Karangtaruna dan Masyarakat Penerima bantuan.

Kepala Desa Mangkubumi, Ali Muhidin, S.Pd.,MM dalam sambutannya mengatakan.Ia berharap uang yang diterima dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok bukan untuk keinginan.

Ia menjelaskan, “Besaran BLT Dana Desa tahap 6 yaitu Rp 300.000,jadi hingga saat ini uang yang telah di terima penerima BLT-DD RP 2.700.000 dan ini merupakan pembagian yang terakhir.
Adapun jumlah penerima BLT-DD sebanyak 68 orang penerima manfaat yang ada di Desa Mangkubumi hasil dari keputusan bersama dalam rapat bersama seluruh komponen dari mulai BPD,Kepala Dusun,RT,Tokoh Masyarakat dan yang lainnya.

“Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19 menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga berharap pandemik segera berakhir agara masyarakat dapat beraktivitas normal, “dengan beraktifitas normal Insya Allah roda perekonomian segera normal dan pulih  kembali,” pungkasnya.

Sementara Camat Sadanaya Tini Lastiniwati dalam sambutanya mengatakan,
Ia mengapresiasi kepada seluruh Perangkat Desa Mangkubumi termasuk pada Kepala Desa yang telah bekerja dengan baik.

Menurutnya bahwa Desa Mangkubumi untuk penerima BLT-DD karena pandemik covid, merupakan satu satunya desa yang ada di kecamatan Sadananya untuk penerima bantuan tidak berubah orangnya.

Dari itu kami mengapresiasi terhadap kinerja Desa Mangkubumi sehingga dengan bantuan yang di kucurkan oleh pemerintah baik dari Pemkab,Propinsi dan Pusat semua masyarakat menerimanya.

Menurutnya ini merupakan kerja keras perangkat Desa Mangkubumi dalam melaporkan kepada intansi terkait secara cepat.

Kendati demikian tidak berarti Desa yang lain tidak bekerja semu telah bekerja dengan sangat baik,semuanya betul dalam penyaluran semua sudah berdasarkan aturan yang ada,”tegasnya.

Dari itu kepada masyaraakat Desa Mangkubumi penerima BLT DD tahap 6 harus bersyukur karena tidak semua masyarakat yang ada di
Kecamatan Sadananaya bernasib sama,yang lain hanya 3 kali menerima bantuan BLT- DD,ibu dan bapak menerima 6 kali dan semuanya benar tidak ada yang salah yang 3 kali sama dan 6 kali sama semua sudah berdasarkan aturan yang ada,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Tini mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi dan mentaati protokol covid apalagi saat ini daerah Kec.Sadananya masuk pada zona merah dari itu seluruh masyarakat dalam menjalani aktivitasnya harus taat dan patuh pada protokol kesehatan,hal tersebut di lakukan dalam upaya mencegah dari terpaparnya penyakit corona yang hingga saat ini belum sirna dari negeri ini,”tandasnya.

Seusai kegiatan di temui secara terpisah Bu Siti (69) warga dusun leuwi halang RT 04 RW 04
salah satu penerima bantuan saat di wawancarai media ini mengatakan, Uang yang Ia terima sesuai arahan dari pa kepala desa akan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari.

Ia mengaku kesehariannya sebagai petani, “Untuk menopang kebutuhan sehari-harinya mengandalkan dari hasil jerih payah pertanian dengan mendapatkan bantuan BLT DD, merasa terbantu dan terimakasih pada pihak terkait dan juga pemerintah,”singkatnya.

Pantauan media iniDalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahap ke 6 yang di laksanakan oleh Desa Mangkubumi telah mengikuti peraturan covid.
Para calon penerima sebelum masuk ruangan di haruskan mencuci tangan ditempat yang telah di sediakan kemudian di cek suhu tubuh,wajib memakai masker dan jaga jarak.
Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Jurnalis

*Muhamad Rifa’i*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here