Beranda Daerah Di HUT Ke-61, Perhutani Bagi Bibit Dan Tanam Jati Unggul

Di HUT Ke-61, Perhutani Bagi Bibit Dan Tanam Jati Unggul

49
0

Blora, Jateng

Sambut hari jadi ke-61, para pejabat dan manajemen  Perhutani KPH Randublatung lakukan penanaman pohon di petak 40 RPH Kedungringin, BKPH Ngliron masuk Wilayah Desa Ngliron, Kecamatan Randublatung, pada Jumat (18/3/2022).

Pohon yang ditanam adalah jenis jati sebanyak 61 plances, ini merupakan simbol bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai momentum peringatan HUT ke-61 tahun Perhutani berkarya dalam pelestarian hutan, dan ikut serta dalam mensejahterakan masyarakat desa hutan.

Di samping melakukan kegiatan menanam jati, juga membagikan 61 bibit tanaman buah dan tanaman yang lainya untuk masyarakat. Pembagian dilakukan kepada pengguna jalan di depan Kantor KPH Randublatung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur Perhutani KPH Randublatung, Dewanto, Kepala Desa Ngliron, Muntono, Ketua LMDH Ngliron, Prijanto, segenap pejabat dan karyawan  Perhutani KPH Randublatung.

Menuju Perhutani Baru

Administratur Perhutani KPH Randublatung dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan peringatan HUT Perhutani yang ke-61 tahun 2022 untuk menuju Perhutani Baru.

“Peringatan 61 tahun berkarya ini sebagai momentum untuk berubah menuju “Perhutani Baru”, semoga dengan bertambahnya umur Perhutani, akan lebih matang dan profesional dalam pengelolaan hutan,“ ujar Dewanto.

Apresiasi Warga Masyarakat

Sementara itu Kasmin (43) salah satu penerima bantuan bibit buah menyampaikan apresiasinya atas bantuan bibit buah tersebut.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Perhutani atas bantuan bibit buah yang di berikan, ujarnya. “Selamat Hari ulang tahun kepada Perhutani yang ke – 61, semoga perhutani kedepan lebih tangguh dalam mengelola hutan berkelanjutan,” imbuhnya. (Sujono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here