Beranda Daerah Di Musim Penghujan Wabub Yana Ingatkan Warga Untuk Waspada

Di Musim Penghujan Wabub Yana Ingatkan Warga Untuk Waspada

234
0
RSUD Tobelo

Ciamis,Bhayangkarautama. Com-Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra Memasuki Musim Penghujan Menghimbau Masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk mengantisipasi bahaya dan tetap waspada akan kemungkinan terjadi banjir,pergerakan tanah dan longsor paska musim kemarau melanda Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut di ungkapkan Wabub Yana saat di wawancarai media ini, seusai menghadiri peletakan batu pertama jalan pertanian Pasir Boma di Desa Werasari, Kecamatan Sadananya,Kabupaten Ciamis, Sabtu(3/10/2020).

HUT Bahayangkara

Lebih lanjut Wabub Yana menuturkan.
Di musim penghujan masyarakat harus bekerja ekstra hati-hati terutama di wilayah yang tinggalnya diketinggian.

Ia pun meminta kepada seluruh aparatur dari mulai Kelurahan,Desa Kepala Dusun,BPD,LPM, RW, RT dan juga seluruh masyarakat
untuk membersihkan saluran air (gorong-gorong)juga tidak membuang sampah sembarangan.

Wabub Yana mengimbau warga untuk mengantisipasi kerawanan korsleting listrik dengan mengecek instalasi listrik dan mengganti kabel listrik yang tak layak pakai.

Sementara bagi warga yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai diminta supaya lebih berhati-hati dan waspada.

“Bagi warga yang tinggal di sekitaran bantaran sungai untuk berhati-hati danĀ  waspada terhadap datangnya arus deras serta tidak melakukan aktivitas di sungai, seperti mandi atau berenang, mencuci,buang air,menjaring atau memancing ikan,dan kegiatan lainnya,”harap Wabub Yana.

Ia pun meminta jika terjadi peristiwa yang tidak di inginkan(terjadi bencana) atau peristiwa darurat segera melaporkan ke pemerintahan setempat dan ke intansi terkait(BPBD).

“Laporan tersebut untuk penanganan lebih lanjut,”pungkas Wabub Yana.

Jurnalis
Muhamad Rifa’i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here